Dua Faktor Ini Bikin Ibrahimovic Putuskan Bakal Tinggalkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Apr 2020, 23:32 WIB
Dua Faktor Ini Bikin Ibrahimovic Putuskan Bakal Tinggalkan Milan

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Terdapat dua faktor kunci yang membuat Zlatan Ibrahimovic terpaksa harus mengambil keputusan menyakitkan untuk meninggalkan AC Milan akhir musim nanti.

La Gazzetta dello Sport edisi Rabu (1/4) kemarin mengklaim Ibrahimovic hampir pasti akan angkat kaki dari Rossoneri sebagaimana yang banyak diyakini sejumlah media belakangan ini.

Perjalanan striker 38 tahun tersebut kali ini hanya akan bertahan selama enam bulan meski dengan dampak signifikan dalam periode keduanya bersama Milan. Ia diyakini kecewa berat dengan kisruh internal klub sesaat sebelum darurat virus corona dengan dua faktor melatarbelakangi keputusannya.

Pertama adalah pemecatan Zvonimir Boban akibat komentar pedasnya soal CEO Ivan Gaidis, dan dengan Paolo Maldini bakal mengikuti jejaknya akhir musim ini, Ibrahimovic menyadari bahwa dua figur kunci yang telah meyakinkannya untuk kembali tak akan ada lagi di klub.

Selain itu, hubungannya dengan Gazidis juga tak seindah dibayangkan. Pilihan-pilihan yang dibuatnya telah menyebabkan gangguan yang dipadukan dengan ketidakpuasan yang semakin menjadi dari hari ke hari. Lalu, masalah-masalah logistik berkaitan dengan darurat kesehatan, menghalanginya bertatap mata dengan eks direktur Arsenal yang akan sangat krusial.

Pertemuan tersebut dapat dilangsungkan ketika Ibrahimovic kembali ke Milan jika musim ini dilanjutkan. Dua pendapat berbeda pun terjadi di jajaran pemilik. Di satu sisi tentang pentingnya sang pemain di dalam dan di luar lapangan, di sisi lainnya keputusan akan dibuat pada akhir musim ini.

Those around him describe Ibrahimovic as disappointed and bitter, so much so that his second spell at Milan will be definitively closed, just as he was starting to come around to the idea of ​​staying another year.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Serie A

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini