Dua Eks Shakhtar Plus Mkhitaryan Jadi Target Fonseca di Bursa Transfer Musim Panas

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Apr 2020, 23:40 WIB
Dua Eks Shakhtar Plus Mkhitaryan Jadi Target Fonseca di Bursa Transfer Musim Panas

Henrikh Mkhitaryan / via Getty Images

Berita Liga Italia: Manajer AS Roma yaitu Paulo Fonseca, berencana untuk mendatangkan setidaknya dua bekas anak asuhnya di Shakhtar Donetsk serta mempermanenkan status dari Henrikh Mkhitaryan di musim panas nanti.

Dalam beberapa bulan terakhir, sebagian pemain Shakhtar digosipkan bakal kembali bereuni dengan Fonseca di Roma dan pelatih berkebangsaan Portugal itu mengaku jika dirinya memang ingin membawa setidaknya dua pemain ke Stadion Olimpico.

"Saya tahu kualitas para pemain Shakhtar. Saya pikir mereka layak membela tim terbaik di Eropa," tutur Fonseca di acara televisi Ukraina Great Football.

"Jujur saja saya masih mengamati sejumlah mantan anak asuh saya di sana dan jika memungkinkan, saya ingin membawa satu atau dua dari mereka ke Roma."

"Kita lihat saja apa yang terjadi nanti. Yang jelas saya tak butuh skuat gemuk dan cukup mengandalkan pemain yang ada saat ini."

"Saya sadar bahwa negosiasi dengan Shakhtar akan berlangsung sulit karena klub hanya mau membayar murah untuk pemain baru."

Menutup sesi wawancara, Fonseca lalu mengungkapkan niatnya untuk mempermanenkan status pemain pinjaman dari Arsenal yaitu Mkhitaryan.

Pemain berumur 31 tahun itu berhasil tampil apik di musim ini dan itulah sebabnya Fonseca sangat ngebet untuk membuat sang playmaker bertahan di Ibukota Italia.

"Saya harus berulang kali mengatakan bahwa saya ingin Mkhitaryan bertahan di sini," lanjut allenatore 47 tahun itu.

"Kendati demikian, semuanya harus berhenti sejenak saat ini (akibat pandemi Virus Corona). Kami juga harus mendiskusikannya dengan Arsenal."

"Saya ingin terus bekerjasama dengannya karena Mkhitaryan adalah pemain sekaligus pria yang luar biasa."

Artikel Tag: AS Roma, Liga Italia, Serie A, Henrikh Mkhitaryan, Paulo Fonseca, Shakhtar Donetsk

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini