Dua Bek Muda Arsenal Ini Masih Harus Banyak Belajar dari David Luiz

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 18:15 WIB
David Luiz merupakan salah satu pemain paling senior di Arsenal

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: William Saliba sudah tidak sabar untuk membatu pertahanan Arsenal bersama dengan Gabriel Magalhaes, tetapi mengakui bahwa mereka masih harus banyak belajar dari pemain yang lebih berpengalaman seperti David Luiz.

The Gunners merekrut Saliba dari Saint-Etienne 12 bulan lalu, tetapi pemain berusia 19 tahun itu dipinjamkan kembali ke klub Perancis tersebut untuk musim 2019-20. Sementara itu, Gabriel tiba di London utara pada awal bulan setelah klub menyetujui kesepakatan 27 juta poundsterling dengan Lille.

Saliba dan Gabriel berlatih bersama untuk pertama kali minggu ini dan ada ekspektasi besar pada mereka untuk musim 2020-21, mengingat kedua bek muda itu datang dengan reputasi luar biasa dari sepak bola Ligue 1.

Namun, William Saliba mengakui pengalaman mereka belum seberapa dan masih harus banyak belajar dari pemain-pemain senior di klub seperti David Luiz.

"Saya sudah bermain melawan dia di Perancis dan saya punya teman yang mengenalnya," katanya kepada BT Sport ketika ditanya tentang Gabriel Magalhaes. "Saya telah berbicara dengannya sejak dia datang ke sini dan saya sangat senang.

"Kami masih muda, jadi kami harus belajar dari para pemain bertahan seperti David Luiz dan yang lainnya."

William Saliba juga mengakui kalau dia mengidolakan Thierry Henry sejak masih kecil, dan bisa memperkuat The Gunners merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Merupakan impian untuk bergabung dengan Arsenal karena ini adalah klub yang sangat besar," lanjutnya. "Ketika saya masih kecil, saya membeli jersey Arsenal dengan nama Thierry Henry di belakangnya. Beberapa tahun kemudian, saya mengenakan jersey mereka dan saya sangat bangga."

"Saya sangat, sangat bersemangat. Ini adalah langkah selanjutnya bagi saya karena saya dulu di Perancis, sekarang di Inggris, liga terbaik di dunia. Saya sangat senang bermain untuk The Gunners."

Artikel Tag: David Luiz, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Arsenal

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini