Drone dan Aplikasi Personal, Sentuhan Ekstra Milan Berbuah Manis di Bergamo

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Okt 2021, 00:38 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gol-gol AC Milan musim ini, khususnya ke gawang Atalanta akhir pekan kemarin, bukanlah karena keberuntungan semata, namun lebih pada kemampuan pemain dan rutinitas yang diperhitungkan dengan baik.

Il Corriere della Sera menyorot bagaimana gol kilat Rossoneri tercipta melawan Atalanta pada giornata ketujuh Serie A di Bergamo setelah hanya 28 detik pertandingan berjalan saat Davide Calabria menyambut bola rebound dari Juan Musso dan menjebol gawang tuan rumah. Gol tersebut mengingatkan publik pada gol yang dicetak Rafael Leao ketika laga berjalan kurang dari 7 detik kontra Sassuolo.

Pasalnya, kedua gol tersebut merupakan hasil dari skema sukses sempurna yang dipelajari secara rinci setelah disusun dan dipraktekkan selama sesi latihan di Milanello. Calabria pun memberikan konfirmasi mengenai analisis tersebut pada akhir laga.

"Kami menyiapkannya dalam beberapa hari ini, rencananya adalah masuk dengan bek sayap seolah kami adalah gelandang," tutur bek kanan 24 tahun tersebut.

Staff Stefano Pioli sebelum pertandingan meneliti pengaturan tim lawan untuk mengidentifikasi kelemahan mereka, yang digunakan manajer raksasa Serie A tersebut mempelajari strategi ideal untuk menyerang.  Surat kabar tersebut menambahkan bagaimana permainan berkode telah dicoba dan diuji selama latihan berdasarkan pada elemen kejutan.

Milan juga menggunakan drone untuk menampilkan pemandangan di udara, sementara para pemain klub memiliki segala informasi pada aplikasi spesial yang terpasang di smartphone dan tablet pribadi mereka.

Artikel Tag: Milan, Atalanta, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/drone-dan-aplikasi-personal-sentuhan-ekstra-milan-berbuah-manis-di-bergamo
1405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini