Drey Buyung Panyalay, Perkuat Semen Padang FC Sebagai Bentuk Bakti

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 11:45 WIB
Pemain anyar Semen Padang FC, Drey Buyung Panyalay

Pemain anyar Semen Padang FC, Drey Buyung Panyalay/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Memiliki darah keturunan Minangkabau dari sang ayah, Drey Buyung Panyalay menyebut bahwa pilihannya untuk bergabung dengan Semen Padang FC merupakan bentuk baktinya terhadap kampung halaman.

Pemain kelahiran Karawang, 22 tahun lalu tersebut mengaku tidak berpikir panjang ketika tawaran untuk memperkuat Kabau Sirah disampaikan manajemen.

"Saya bemain bola sejak usia sembilan tahun. 13 tahun karir junior dan senior saya habiskan di luar. Sekarang waktunya saya mengabdi ke kampung halaman saya," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Mampu bermain sebagai penyerang ataupun pemain sayap, Drey Buyung Panyalay mengungkapkan bahwa dirinya selalu memiliki keinginan untuk dapat memperkuat Semen Padang FC yang merupakan salah satu tim besar yang pada gelaran Liga 2 musim ini membidik satu tiket promosi ke Liga 1 Indonesia.

"Semen Padang FC adalah tim berprestasi, memiliki sejarah panjang dan pastinya adalah tim besar. Sejak dulu saya juga berpikir untuk suatu saat membela tim ini. Saat mimpi itu jadi nyata, saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya untuk tim," terang dia.

Bicara target bersama tim asuhan Delvi Adri itu untuk Liga 2 2022 nanti, dia fokus untuk meningkatkan kemampuan dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim kebanggaan Ranah Minang itu.

"Target saya tentunya ingin bermain lebih baik dari musim-musim sebelumnya dan membawa tim kembali ke Liga 1," terang Drey Buyung Panyalay.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernardino menyebut, perekrutan pemain yang dilakukan merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Dengan usia yang masih cukup muda, Drey Buyung Panyalay memiliki potensi bagus untuk terus berkembang dan membantu tim.

"Di usia yang masih muda ini dia sudah memiliki jam terbang mumpuni dengan bermain di tim-tim besar Liga Indonesia, baik level nasional ataupun internasional," terang Win Bernardino.

Untuk Kabau Sirah sendiri, mantan pemain Muba Babel United adalah pemain ke-20 yang sudah resmi diikat. Manajemen masih akan bergerak guna melengkapi komposisi skuat untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Artikel Tag: drey buyung panyalay, Semen Padang FC, Liga 2, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/drey-buyung-panyalay-perkuat-semen-padang-fc-sebagai-bentuk-bakti
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini