Dramatis: Borussia Dortmund Pecundangi Bayer Leverkusen 3-4

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Sep 2021, 10:30 WIB
Borussia Dortmund Kalahkan Leverkusen

Selebrasi Haaland Usai Jebol Gawang Bayer Leverkusen (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga pekan ke-4 Bundesliga musim 2021/22, dengan mengalahkan tuan rumah Bayer Leverkusen secara dramatis di Bay Arena pada Sabtu (11/09) malam WIB.

Pada pertandingan itu Die Borussian yang bertindak sebagai tim tamu berhasil menyudahi pertandingan dengan skor ketat 3-4. Pada pertandingan itu, Bayer Leverkusen yang bermain di hadapan pendukungnya berhasil unggul tiga kali, masing-masing dengan skor 1-0 (9’) melalui gol Florian Wirtz, kemudian 2-1 (45+1’) melalui gol Patrick Shick memanfaatkan assist Wirtz, dan unggul 3-2 (55’) melalui Moussa Diaby.

Tapi sayang, tiga kali pula mereka gagal menjaga keunggulannya, hingga puncaknya Borussia Dortmund sukses membalikkan keadaan menjadi 3-4 pada menit ke-77 melalui torehan gol penalti Erling Haaland, sekaligus gol keduanya di pertandingan tersebut, setelah sebelumnya sukses mencetak gol di menit ke-37 memanfaatkan umpan matang Thomas Meunier. Sementara dua gol Dortmund lainnya dicetak oleh Julian Brandt (49’) dan Raphael Guerreiro (71’).

Dengan kemenangan ini tim besutan Marco Rose itu berhasil menduduki posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 9 poin, hasil dari 3 kemenangan dan 1 kekalahan. Sementara kekalahan ini membuat Bayer Leverkusen masih berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 7 poin, hasil dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang serta 1 kekalahan,

Di pertandingan selanjutnya Borussia Dortmund akan melawan Besiktas di babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa (15/09), sementara Bayer Leverkusen akan melawan Ferencvaros di penyisihan Grup G Liga Europa (16/09).

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dramatis-borussia-dortmund-pecundangi-bayer-leverkusen-3-4
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini