DPR Desak Presiden Untuk Turun Tangan Soal Menpora Dan PSSI

Penulis: Dhimas
Kamis 25 Jun 2015, 14:50 WIB
DPR Desak Presiden Untuk Turun Tangan Soal Menpora Dan PSSI

Komisi X DPR batalkan raker dengan Menpora

Ligaolahraga.com -

ligaolahraga.com – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ingin kisruh sepak bola nasional segera berakhir. Komisi X DPR pun meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk segera turun tangan menjadi penengah dalam konflik yang terjadi, antara PSSI dan Kemenpora.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah diminta oleh Komisi X DPR untuk bertemu dengan PSSI hingga tenggat waktu 23 Juni 2015 lalu. Namun Kemenpora malah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husin, dengan dalih tidak mengakui hasil Kongres Luar Biasa 2015 di Surabaya. Dimana dalam KLB Surabaya itu, Djohar Husin telah digantikan oleh La Nyalla Mattalitti sebagai Ketum.

 

Komisi X DPR pun merasa tidak puas dengan sikap Menpora tersebut. Komisi X DPR juga menganggap, Menpora meremehkan desakan yang diberikan Komisi X untuk segera menyelesaikan konflik demi keberlanjutan kompetisi dan mengatur strategi untuk mengakhiri sanksi FIFA. Sehingga memutuskan untuk membatalkan rapat kerja denan Menpora Imam, Rabu (24/6).

 

"Komisi X DPR RI akan segera melakukan rapat koordinasi dengan Pimpinan DPR RI untuk menanyakan surat perkembangan surat Pimpinan DPR RI kepada Presiden RI nomor PW/08304/DPR-RI/V/2015 tanggal 28 Mei 2015, yang meminta Presiden untuk memerintahkan Menpora RI, untuk segera mengakhiri kisruh permasalahan sepak bola nasional," tulis Komisi X dalam rilis resminya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dpr-desak-presiden-untuk-turun-tangan-soal-menpora-dan-pssi
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini