Dortmund Tersingkir, Rose: Terlalu Mudah Untuk Mencetak Gol ke Gawang Kami

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 25 Nov 2021, 19:00 WIB
Marco Rose ungkapkan kekecewaannya usai Dortmund dipastikan tersingkir dari Liga Champions

Marco Rose ungkapkan kekecewaannya usai Dortmund dipastikan tersingkir dari Liga Champions (Foto: newsfounded.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan oleh Sporting CP 3-1 pada Rabu (24/11) dan Marco Rose mengatakan bahwa kegagalan tersebut telah meninggalkan luka yang dalam bagi Die Borussen.

Borussia Dortmund berangkat ke Lisbon dengan tekad untuk meraih kemenangan karena itu akan memastikan langkahnya untuk melaju ke babak selanjutnya. Apa daya hasil yang diraih ternyata tidak sejalan dengan apa yang diinginkan. Die Borussen harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan oleh Sporting 3-1.

Sporting berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat brace dari Pedro Goncalves. Pada babak kedua BVB harus bermain dengan 10 orang sejak menit 74 setelah Emre Can dikartumerah karena melanggar Pedro Porro. Enam menit setelah insiden kartu merah, tuan rumah kembali menambah keunggulan lewat Porro yang menyambar bola muntah dari tendangan penalti Goncalves yang ditepis oleh Gregor Kobel. Die Borussen baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 di masa injury time lewat Donyell Malen, namun hal itu tidak berarti karena waktu yang tersisa setelahnya tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan.

"Kami hampir tidak memberikan apa-apa dalam pertandingan, tanpa melakukan aksi penyerangan yang sangat berbahaya. Terlalu mudah bagi Sporting untuk mengubah skor menjadi 1-0. Terlalu mudah untuk mencetak gol ke gawang kami. Lawan lebih konsisten dan tanpa ampun dalam situasi tertentu," ujar Marco Rose meluapkan kekecewaannya.

Kegagalan BVB di Liga Champions ini menurut Rose telah meninggalkan luka yang dalam bagi timnya, sehingga ia bertekad untuk kembali lagi ke kompetisi ini tahun depan.

"Kami memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan dan maju ke babak selanjutnya di Liga Champions. Kami harus bekerja lebih konsisten dan tanpa ampun dalam beberapa minggu ke depan. Kami malah lebih banyak menekan ketika kami kehilangan satu pemain dibandingkan ketika kami masih lengkap dan babak kedua kami lebih tajam dari yang pertama dalam hal aktivitas permainan. Itulah yang saya harapkan dari awal dalam pertandingan seperti ini. Kami gagal di Liga Champions dan itu meninggalkan luka yang dalam," jelas Rose.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sporting CP, liga champions, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-tersingkir-rose-terlalu-mudah-untuk-mencetak-gol-ke-gawang-kami
1791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini