Dortmund Tak Punya Rencana Besar Di Pasar Transfer

Penulis: Yuni Winata
Rabu 03 Jun 2020, 16:30 WIB
Dortmund Tak Punya Rencana Besar Di Pasar Transfer

Michael Zorc - Daily Star

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, meyakini bahwa Dortmund tak akan melakukan transfer besar di musim panas karena mereka akan mengurangi dana untuk belanja pemain.

Salah satu dampak terbesar dari pandemi virus Corona pada dunia sepak bola adalah kerugian finansial yang dialami oleh klub-klub di seluruh dunia.

Sebagai akibat dari kerugian tersebut, para ahli sepak bola memperkirakan bahwa aktifitas di jendela transfer musim panas akan menurun.

Termasuk Zorc yang memperkirakan bahwa Dortmund tak akan terlalu sibuk di pasar transfer.

“Ini adalah usaha besar dari semua orang untuk bisa kembali menggulirkan liga,” kata Zorc pada Kicker.

“Kita akan baik-baik saja jika kita tidak meremehkan ini dan terus menunjukkan level disiplin yang paling ekstrim.”

Zorc kemudian mengatakan bahwa akan sulit untuk meramalkan bagaimana perkembangan pasar transfer musim panas. Dia meyakini bahwa stok dan permintaan pemain akan sedikit meningkat dalam beberapa bulan. Namun sebagian besar keputusan akan diambil menjelang akhir penutupan jendela transfer.

Untuk saat ini, Zorc dan petinggi Dortmund lainnya akan menahan diri untuk tak mengeluarkan banyak uang, karena mereka ingin melihat perkembangan situasinya terlebih dulu.

Belanja pemain yang akan dilakukan Dortmund nantinya juga akan tergantung dari apakah Jadon Sancho jadi dijual. Sebelum pandemi, Sancho sebenarnya diyakini akan hengkang, namun sekarang situasinya menjadi tak pasti.

Kicker menambahkan bahwa Dortmund hanya akan melepas Sancho jika dia dibeli dengan harga ‘3 digit juta’. Klub-klub yang mengajukan tawaran dibawah harga tersebut akan langsung mendapat penolakan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, transfer, michael zorc

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini