Dortmund Semakin Ganas, Kini Giliran Gio Reyna Pulih dari Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Des 2021, 12:30 WIB
Gio Reyna

Gio Reyna di Sesi Latihan Dortmund (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kekuatan Borussia Dortmund semakin bertambah jelang laga Der Klassiker melawan Bayern Munich di pekan ke-14 Bundesliga bertempat di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB. Jelang laga itu Dortmund mendapat kabar baik dengan pulihnya Gio Reyna dari cedera yang dideritanya.

Sebelumnya, Reyna, yang juga putra dari mantan kapten Timnas Amerika, Claudio Reyna, itu menderita cedera ketika membela The Yanks pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona CONCACAF melawan El Salvador pada 2 September 2021 yang lalu. Setelah melalui pemeriksaan lebih lanjut, tim dokter menyebut bahwa Reyna menderita cedera hamstring kaki kanannya, sehingga mengharuskannya untuk menepi cukup lama dari lapangan hijau.

Menurut data yang diunggah di laman DailyMail, Gio Reyna telah melewatkan 10 pertandingan Bundesliga bersama Borussia Dortmund, lima pertandingan Liga Champions, dan satu pertandingan Piala Jerman. Ia juga melewatkan tujuh pertandingan bersama Timnas Amerika Serikat di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Beruntung, kini Reyna sudah pulih dan pemain berusia 18 tahun tersebut telah mengikuti sesi latihan rutin Borussia Dortmund pada Selasa (30/11) kemarin. Akan tetapi, pelatih Julian Nagelsmann masih belum bisa memastikan apakah Reyna bisa dimainkan melawan Bayern atau masih harus membutuhkan waktu pemulihan, karena semua masih tergantung dari hasil pemeriksana sebelum pertandingan.

Sementara itu, sejauh musim ini Gio Reyna sudah membuat lima penampilan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

Artikel Tag: Gio Reyna, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-semakin-ganas-kini-giliran-gio-reyna-pulih-dari-cedera
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini