Dortmund Prioritaskan Untuk Rekrut Eduardo Camavinga

Penulis: Yuni Winata
Selasa 25 Feb 2020, 19:45 WIB
Dortmund Prioritaskan Untuk Rekrut Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga - FC Barcelona Noticias

Berita Transfer: Borussia Dortmund dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang berbakat dari Stade Rennais, Eduardo Camavinga, pada musim panas depan.

Camavinga menjadi salah satu gelandang paling diinginkan di Eropa setelah tampil impresif untuk Stade Rennais di Ligue1 Prancis musim ini.

Gelandang yang baru berusia 17 tahun itu menarik perhatian beberapa raksasa Eropa termasuk Real Madrid dan manchester City. Dan menurut France Football, petinggi Dortmund juga memprioritaskan untuk mendatangkan Camavinga musim panas depan.

Dortmund saat ini tengah berjuang untuk memperebutkan gelar juara Bundesliga, namun petinggi klub, Hans-Joachim watzke dan Michael Zorc, sudah mempersiapkan rencana untuk musim depan, termasuk Camavinga.

Hubungan Dortmund dengan Stade Rennais juga cukup baik setelah mereka mendatangkan Ousmane Dembele pada 2016 lalu, yang diharapkan akan memperlancar transfer Camavinga.

Dortmund saat ini sudah punya banyak gelandang seperti Axel Witsel, Emre Can, Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud, dan Julian Brandt. Camavinga sejauh ini dimainkan di posisi gelandang bertahan dan dia bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Witsel.

Camavinga diperkirakan akan diberandol dengan harga sekitar 60 juta euro, hampir dua kali lipat dari rekor transfer termahal Dortmund sejauh ini. Namun menurut France Football, Dortmund bersedia untuk menyediakan dana tersebut demi mendatangkan gelandang berbakat itu.

France Football menambahkan bahwa petinggi Dortmund tengah menyiapkan strategi yang mirip dengan saat mereka mendatangkan Erling Haaland pada Januari lalu.

Camavinga sudah tampil dalam total 33 kali laga untuk Rennais, catatan luar biasa untuk pemain yang masih berusia 16 tahun di awal musim.

Performa impresif Camavinga juga telah membuatnya dipanggil bergabung dengan skuat timnas U-21 Prancis untuk pertama kalinya tahun lalu.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Stade Rennais, Eduardo Camavinga

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini