Dortmund Naksir Berat, AC Milan Bakal Jual Rafael Leao?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 02 Jul 2021, 14:32 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan berpeluang menjual Rafael Leao pada bursa transfer musim panas ini menyusul ketertarikan yang kuat dari Borussia Dortmund.

Leao didatangkan Rossoneri dari Lille pada jendela transfer musim panas 2019 silam dan cenderung tampil tak konsisten pada musim perdananya, dengan menunjukkan sekilas kualitas luar biasa namun tanpa pernah benar-benar mencapai performa puncaknya.

Pada musim 2020-21 kemarin, pemain U-21 Portugal tersebut tampil impresif pada paruh pertama musim lalu dan tampak seolah hampir melakukan lompatan besar yang bisa memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi kedatangannya. Akan tetapi, paruh kedua musim yang mengecewakan pun mengikutinya mengingat mantan starlet Sporting CP tersebut tak mampu mempertahankan laju apiknya.

Menurut kabar terkini dari Calcio Mercato, tak menutup kemungkinan Milan akan memutuskan menjual winger 22 tahun tersebut sebelum musim depan bergulir dan beberapa klub diketahui menaruh minat terhadapnya. Dortmund merupakan penggemar beratnya, dan dengan kepergian Jadon Sancho ke Manchester United sehingga raksasa Bundesliga tersebut diperkirakan bakal merombak lini serangnya musim panas ini.

Rossoneri sendiri dikabarkan bakal dengan senang hati melepas mantan bintang Lille tersebut jika ada klub yang mampu menawarkan tebusan 30 juta euro atau setara Rp480 miliar setelah menebusnya dari juara Ligue 1 dengan mahar 28 juta euro atau Rp448 miliar.

Selain Dortmund, Leao juga diminati Everton dengan barter yang melibatkan James Rodriguez belakangan ini santer diperbincangkan, meskipun tak menutup peluang pula Milan akan kembali menaruh kepercayaan kepadanya di skuat mereka musim depan.

Artikel Tag: Leao, Milan, Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-naksir-berat-ac-milan-bakal-jual-rafael-leao
2840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini