Dortmund Mengaku Senang Dengan Aturan Baru Bundesliga Tentang Usia Pemain

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Apr 2020, 18:00 WIB
Dortmund Mengaku Senang Dengan Aturan Baru Bundesliga Tentang Usia Pemain

Yousoufa Moukoko - BeSoccer

Berita Liga jerman: Koordinator tim junior Borussia Dortmund, Lars Ricken, mengaku senang dengan rugulasi baru Bundesliga tentang usia minimum pemain.

Pada Selasa (31/3) Ordinary Assmbly DFL memutuskan bahwa usia minimum pemain Bundesliga diturunkan menjadi 16 tahun mulai musim 2020/21.

Menanggapi hal tersebut, Ricken mengaku senang karena itu berarti bahwa Dortmund kini bisa mengorbitkan ‘anak ajaib’ mereka, Yossoufa Moukoko, yang akan genap berusia 16 pada 20 November.

“Kami sangat senang dengan keputusan itu, yang akan membantu klub, dan juga para pemain muda dalam perkembangan mereka,” kata Ricken melalui situs resmi klub.

“Dalam kasus yang sangat luar biasa, sebagian besar klub sekarang bisa memberi kesempatan pada pemain muda dengan bakat besar untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perkembangan mereka.”

Ricken mengungkapkan bahwa tak ada banyak perdebatan di Ordinary Assembly DFL dalam mengambil keputusan tentang usia pemain, dan sebagian besar tim menyetujuinya.

“Tak ada banyak debat tentang usulan tersebut di DFL Ordinary Assembly, Proposal tersebut diterima secara luas.

“Ya, kami senang itu disetujui dengan suara mayoritas. Itu menunjukkan bahwa semua orang bisa melihat sisi positif dengan memberi opsi pada pemain berbakat untuk melanjutkan perkembangan mereka.

“Itu tidak berarti bahwa akan ada banyak pemain 16 tahun membanjiri Bundesliga. Semua orang akan menjalankan aturan baru ini dengan tanggung jawab besar dan hanya menerapkannya jika itu masuk akal untuk dilakukan. Keputusan itu juga penting untuk memastikan bahwa kami sepakat dengan negara-negara lain.”

Saat ditanya tentang tanggapan Moukoko mengenai aturan baru tersebut, Ricken mengaku belum bicara dengan Moukoko.

“Kami masih belum bicara. Tapi saya tahu bahwa dia sudah tak sabar menunggu aturan lama diganti.”

Artikel Tag: Lars Ricken. Borussia Dortmund, youssoufa moukoko

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini