Dortmund Menang, Youssoufa Moukoko Catat Rekor Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Nov 2020, 18:00 WIB
Youssoufa Moukoko Catat Rekor di Bundesliga

Youssoufa Moukoko Saat Bersiap Debut vs Hertha Berlin (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor telak 2-5 pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (22/11) dini hari WIB. Kemenangan itu juga diwarnai oleh rekor dari Youssoufa Moukoko.

Ia menjadi pemain termuda yang mencatatkan debutnya di kompetisi Bundesliga, karena saat dimainkan sebagai pemain pengganti Erling Haaland di menit ke-85, ia masih berusia 16 tahun lebih satu hari. Rekor tersebut ia catat setelah DFB, federasi sepakbola Jerman mengubah aturan soal pemain muda yang diizinkan untuk bermain di Bundesliga, yakni sekurang-kurangnya berusia 16 tahun, sehingga membuat Youssoufa Moukoko bisa menjalani debutnya di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Sebelumnya, Moukoko, yang lahir di Kamerun, namun memperkuat Timnas Jerman di kelompok umur tersebut, telah menunjukkan tanda-tanda kebintangannya di tim muda. Ia berhasil mencetak 83 gol dalam 50 pertandingan bersama tim U-17 dan mengemas 44 gol bersama tim U-19 Die Borussian. Oleh sebab itu, sepakbola junior dianggap terlalu mudah untuk Moukoko, sehingga ia pun dipromosikan oleh pelatih Lucien Favre untuk ke tim utama pada musim panas tahun 2020 kali ini. Ia juga telah didaftarkan sebagai pemain Borussia Dortmund di kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

Menyikapi hal itu, Haaland, yang juga masih berstatus sebagai pemain muda tak segan untuk mengakui kualitas dari seorang Moukoko.

“Saya sangat senang untuk Youssoufa. Saya ingin sekali bermain bersamanya pada satu titik. Saya pikir dia adalah salah satu talenta terbesar di planet ini saat ini. Dia baru berusia 16 tahun dan sudah bermain fantastis,” ucap Haaland dilansir Forbes.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini