Dortmund Melaju Ke Final DFB Pokal Usai Membenamkan Holstein Kiel

Penulis: Degha Mulia
Minggu 02 Mei 2021, 18:00 WIB
Dortmund berhasil melaju ke partai puncak DFB-Pokal usai meraih kemenangan telak atas Holstein Kiel dengan skor 5-0

Salah satu momen di laga semifinal DFB-Pokal antara Dortmund melawan Holstein Kiel (Foto: Give Me Sport)

Berita Dortmund: Dortmund memastikan satu tempat di partai final DFB-Pokal usai meraih kemenangan telak atas tim divisi 2.Bundesliga, Holstein Kiel dengan skor 5-0 dalam laga yang digelar hari Sabtu (01/05).

Lima belas menit pertama pertandingan mengindikasikan laga tidak akan berjalan mudah bagi skuad asuhan Edin Terzic. Sebab, tim besutan Ole Werner tampil agresif dan menerapkan strategi high-press yang mampu memberi tekanan terhadap tim tuan rumah. Di menit 16, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil keluar dari tekanan yang diberikan oleh tim tamu dan menghasilkan gol pembuka yang dicetak oleh Giovanni Reyna. Reyna berhasil menuntaskan umpan dari Jadon Sancho dengan sebuah tendangan yang mengarah ke pojok tiang jauh gawang. 

Pasca gol tersebut, tim tuan rumah mengambil alih jalannya pertandingan dan berbalik memberi tekanan terus-menerus terhadap tim tamu. Alhasil, Dortmund sukses menggandakan keunggulan di menit 23 melalui gol kedua dari Reyna. Pemain tim nasional Amerika Serikat tersebut sukses menuntaskan kerjasama Marco Reus dengan Raphael Guerreiro.

Tiga menit berselang, Reus mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan lambung dari Emre Can yang mampu menembus lini belakang tim tamu. Thorgan Hazard tidak ketinggalan untuk menambah daftar pencetak gol di laga ini setelah memanfaatkan koordinasi yang buruk di lini tengah tim tamu. Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-42, Jude Bellingham membuat tim tuan rumah unggul 5 gol atas Holstein Kiel.

Di babak kedua, Dortmund menurunkan agresivitas dan tempo permainannya. Skuad asuhan Edin Terzic hanya menciptakan beberapa peluang yang tidak mampu dikonversi menjadi gol di 45 menit kedua pertandingan. Diantaranya adalah tendangan dari Bellingham di dalam kotak penalti tim tamu yang masih melebar tipis dari gawang dan peluang dari Sancho yang masih sedikit memeleset dari sasaran. 

Sementara, Holstein Kiel juga menciptakan beberapa peluang di babak kedua. Namun, tidak ada satupun peluang berbahaya yang membuat Marwin Hitz bekerja keras. Skor 5-0 menjadi akhir dari pertandingan. Hasil di laga ini memastikan partai final DFB-Pokal akan menyajikan laga yang mempertemukan Dortmund dengan RB Liepzig.

Artikel Tag: Dortmund, DFB Pokal, Holstein Kiel

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini