Dortmund Masih Berharap Reus Bisa Kembali Bermain Musim Ini

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 23 Mei 2020, 15:00 WIB
Dortmund Masih Berharap Reus Bisa Kembali Bermain Musim Ini

Marco Reus - Getty Images

Berita Liga Jerman: Skipper Borussia Dortmund, Marco Reus, sudah absen sejak Februari lalu karena cedera pada pangkal paha, dan meski mengkonfirmasi bahwa Reus belum kembali latihan, namun pelatih Dortmund, Lucien Favre, masih berharap Reus bisa kembali bermain musim ini.

Awalnya Reus diperkirakan hanya akan absen selama sebulan karena cederanya, namun bintang 30 tahun itu sampai saat ini masih belum kembali latihan.

Awal pekan ini Reus dilaporkan masih akan absen untuk laga Klassiker kontra bayern Munich yang akan dilaksanakan pada Selasa (26/5), dan ada kemungkinan dia harus absen di sepanjang sisa musim ini.

Saat bicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Wolfsburg yang akan dilaksanakan pada Sabtu (23/5), Favre menolak mengkonfirmasi ataupun membantah berita tersebut, namun dia tetap berharap agar Reus bisa tampil saat Dortmund melawan Bayern.

“Dia masih belum latihan,” kata Favre didepan media.

“Kami berharap agar dia bisa kembali secepat mungkin dan bisa membantu kami sampai akhir musim.”

Berita positifnya adalah, Emre Can dan Giovanni Reyna yang absen saat laga kontra Schalke pada Sabtu (16/5), sudah pulih dan mengikuti latihan pada Jumat (22/5).

Belakangan banyak pemain Dortmund yang mengalami cedera, Axel Witsel masih absen karena masalah otot, dan Dan-Axel Zagadou diperkirakan akan absen lama karena cedera ligamen lutut, namun Favre merasa bahwa itu adalah hal wajar setelah penangguhan liga karena pandemi.

“Pertama kami latihan dengan kelompok dua pemain, kemudian 4 pemain. Ada bahaya disana,” kata Favre.

“Kami semua belum latihan normal, dan kemudian harus latihan dengan benar 4 atau 5 hari sebelum laga, duel. Itu bukan kejutan besar bagi saya.”

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Bundesliga

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini