Dortmund Kirim Peringatan untuk Chelsea Soal Erling Haaland

Penulis: A Mahfuda
Jumat 30 Jul 2021, 09:30 WIB
Erling Haaland (Sumber: Getty)

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ketua Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menekankan bahwa klubnya tidak akan menjual Erling Haaland musim panas ini, meskipun ada minat yang sangat kuat dari Chelsea.

Thomas Tuchel diketahui tertarik untuk mengontrak superstar asal Norwegia tersebut dan laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa The Blues tengah mempersiapkan tawaran selangit senilai 150 juta pounds (Rp3 triliun) untuk mantan bintang RB Salzburg itu.

Haaland sendiri mengatakan bahwa angka tersebut terlalu berlebihan untuk satu orang dan dia “berharap” rumor itu tidak benar lantaran tak ada pemain yang sepadan dengan uang sebanyak itu.

Tapi minat Chelsea sangat serius dan klub London barat itu merasa mereka dapat mencuri perhatian dari para rival dengan mendaratkan Haaland musim panas ini, sebelum klausul dalam kontraknya aktif pada 2022 yang akan membuatnya tersedia dengan harga 62 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Namun, Borussia Dortmund telah menunjukkan kemampuan mereka untuk melawan elit Eropa dengan negosiasi dua tahun dalam melepas Jadon Sancho ke Manchester United, dan Sebastian Kehl mengatakan bahwa Haaland tidak akan pergi musim panas ini.

Ditanya tentang masa depan Haaland sebagai sosok penting Dortmund, dikutip dari Metro, Kehl menjawab, “Pasti. Saya masih melihat Erling Haaland sebagai orang yang sangat berkomitmen.”

“Dia memenangkan gelar pertamanya bersama Dortmund beberapa pekan lalu. Saya percaya bahwa ini juga menginspirasi dan memacunya. Dia melihat apa yang mungkin, dan dia sering bertanya kepada kami kapan akan bermain dengan penggemar lagi.”

“Merayakan kemenangan ini tanpa mereka, itu membuatnya khawatir. Dia ingin melihat interaksi antara penggemar dan pemain ini lagi di musim mendatang. Bagi saya dia adalah seorang pemenang. Dia ingin menjadi juara, dan saya sangat yakin dia bisa menjadi lebih baik lagi.”

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-kirim-peringatan-untuk-chelsea-soal-erling-haaland
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini