Dortmund Keok, Bayern Munich Berpeluang Kembali Dominasi Liga

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Nov 2021, 11:00 WIB
Bayern Munich Bisa Kembali Mendominasi

Julian Nagelsmann Beri Instruksi Anak Asuhnya di Tepi Lapangan (Sumber: INA FASSBENDER/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan CEO Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge menyebut bahwa Die Bavarian memiliki peluang besar untuk kembali mendominasi liga, setelah pesaing utamanya, Borussia Dortmund tengah tampil angin-anginan.

Kedigdayaan Bayern Munich di Bundesliga musim ini mulai terlihat setelah mereka berhasil meraih 28 poin dari total maksimal 33 poin yang bisa mereka kumpulkan dari 11 pertandingan yang dijalani. Tak hanya itu, ketajaman Bayern juga kian terasah setelah mereka sukses mencetak 40 gol hingga matchday ke-11.

Sementara di sisi lain, Borussia Dortmund justru harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari RB Leipzig di pertandingan terakhirnya sebelum jeda internasional November 2021. Itu menjadi kekalahan ketiga Die Borussian pada musim ini, menempatkan mereka di posisi kedua dengan koleksi 24 poin.

“Dortmund telah kalah lagi, sekarang kita bisa perlahan-lahan membuka peluang untuk meraih gelar Bundesliga,” ucap Karl Heinz Rummenigge kepada Sport Bild.

“Namun, saya pikir mereka akan tetap (Dortmund) haus gelar. Tapi kualitas yang selalu berbicara di lapangan, dan kualitas Bavarian saat ini berada di depan mereka. Dan, pelatihnya (Nagelsmann) juga sangat cocok untuk Bavaria,” lanjutnya.

Akan tetapi, di sisi lain Rummenigge juga menyadari bahwa dominasi Bayern yang terlalu berlebihan di Bundesliga juga bisa berdampak negatif. Seperti diketahui, penghuni Allianz Arena itu telah memenangkan trofi Bundesliga dalam  9 musim terakhir.

“Ketika tim yang sama memenangkan kejuaraan setiap tahun, itu tidak terlalu menyegarkan, terutama untuk penggemar non-Bayern,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-keok-bayern-munich-berpeluang-kembali-dominasi-liga
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini