Dortmund Kembali Tegaskan Erling Haaland Akan Bertahan, Chelsea Putus Asa?

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 10 Jul 2021, 23:52 WIB
Erling Haaland (Sumber: Getty)

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Borussia Dortmund sekali lagi menegaskan kepada Chelsea bahwa mereka tak berniat menjual Erling Haaland musim panas ini.

Banyak klub top Eropa menaruh minat pada pemain internasional Norwegia tersebut, sebut saja Real Madrid, Manchester City dan Manchester United.

Namun beberapa pekan terakhir dikabarkan bahwa Chelsea menjadi yang terdepan dalam perburuan bomber andalan Borussia Dortmund tersebut.

Thomas Tuchel diyakini siap melepas Tammy Abraham dan Olivier Giroud pada bursa transfer musim panas ini demi mendanai biaya transfer Haaland.

Selain itu, pemilik The Blues Roman Abramovich juga diketahui secara pribadi mendukung langkah klub London barat untuk memboyong Haaland.

Tapi juara Liga Champions itu menghadapi rintangan besar untuk mendapatkan lampu hijau dari Dortmund musim panas ini, dengan biaya transfer diperkirakan bakal menyentuh angka 150 juta pounds (Rp3 triliun).

Dan kini direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, semakin membuat Chelsea putus asa. Dia menegaskan bahwa Haaland akan bertahan di Signal Iduna Park setidaknya untuk satu tahun lagi.

“Erling Haaland saat ini menjaga kebugarannya di Norwegia,” kata Zorc kepada Sport1 pada Sabtu (10/7), via Metro.

“Dia akan kembali bersama kami di Dortmund untuk latihan pada hari Senin (12/7).”

Sebelumnya, pada Jumat (9/7) lalu Zorc berbicara tentang situasi Haaland saat ini dengan Bild dan menegaskan bahwa masih belum ada yang berubah.

“Tak ada yang berubah,” tegasnya.

“Kami masih berencana dengan Halaand untuk musim depan.”

Haaland sendiri masih terikat kontrak dengan Die Borussen sampai 2024 mendatang.

Tapi striker berusia 20 tahun itu, yang telah mencetak 57 gol dalam 59 laga untuk Dortmund, punya klausul rilis sekitar 75 juta euro (1,2 triliun) yang dapat diaktifkan pada musim panas 2022.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-kembali-tegaskan-erling-haaland-akan-bertahan-chelsea-putus-asa
1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini