Dortmund Kalahkan Stuttgart 2-0, Marco Rose Puas

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Apr 2022, 21:00 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih oleh anak asuhnya saat mereka bertandang ke VfB Stuttgart, Jumat (8/4).

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan VfB Stuttgart 2-0 pada Jumat (8/4) berkat dua gol dari Julian Brandt yang masuk sebagai pemain pengganti. Itu bukan penampilan terbaik dari Die Borussen, tetapi mereka bisa menyelesaikan misinya pada akhirnya. Sang pelatih Marco Rose pun merasa puas dengan hasil yang diraih oleh pasukannya tersebut.

"Saya puas. Kami menang 2-0, menikmati pertarungan, menikmati cuaca dan juga menikmati atmosfer. Kami memiliki banyak kendali atas permainan. Kami membuka kesempatan mereka untuk membuat beberapa peluang tetapi pada akhirnya kami pantas menang," ujar Rose.

Dortmund harus menghadapi sejumlah masalah cedera di laga tersebut ketika Gio Reyna, Mahmoud Dahoud dan Mats Hummels harus ditarik keluar di babak pertama.

"Gio cedera lagi. Itu pahanya lagi, itu sangat pahit. Mo mendarat di bahunya dan Mats juga mengalami sedikit masalah di pahanya. Rapha juga tidak bisa melanjutkan lagi. Untungnya Jule masuk, mencetak dua gol dan tampil bagus," jelasnya.

BVB menjadi tim dengan rekor tandang terbaik di Bundesliga pada 2022. Dengan mengumpulkan 17 poin dari maksimal 21, mereka menjadi satu- satunya klub yang belum pernah kalah saat bertandang tahun ini. Sementara itu di klasemen Bundesliga, mereka menempati posisi kedua terpaut enam poin dengan sang pimpinan Bayern Munich, yang akan baru berlaga malam ini melawan Augsburg.

Artikel Tag: Marco Rose, Borussia Dortmund, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-kalahkan-stuttgart-2-0-marco-rose-puas
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini