Dortmund Ingin Edin Terzic Jadi Bagian Staf Pelatih Marco Rose Musim Depan

Penulis: Yuni Winata
Rabu 17 Feb 2021, 23:30 WIB
Dortmund ingin Edin Terzic jadi staf pelatih Marco Rose untuk musim depan

Edin Terzic

Berita Liga Jerman: Dortmund sudah mengkonfirmasi bahwa Marco Rose akan menjadi pelatih baru mereka mulai musim depan, petinggi klub juga menginginkan Edin Terzic untuk bertahan dan menjadi bagian staf Rose.

Saat ini Edin Terzic menjabat sebagai pelatih interim tim hitam kuning sampai akhir musim ini, menggantikan Lucien Favre yang dipecat karena performa buruk. Dari 12 kali laga yang dipimpinnya, Terzic berhasil mencatatkan 6 kali kemenangan.

Dan menurut sebuah media Jerman, WAZ, Terzic mendapat pujian dari dua petinggi klub, Sebastian Zorc dan Michael Zorc atas pekerjaan yang dilakukannya dalam latihan sejak dia mengambilalih. Terzic juga menjadi sosok yang disukai para pemain.

Terzic memulai karier kepelatihannya sebagai scout dan asisten pelatih tim junior BVB pada 2010 lalu. Kemudian dia bekerja sebagai asisten pelatih untuk Slaven Bilic di Besiktas dan West Ham, sebelum kembali ke Borussia Dortmund pada 2018 untuk bekerja dibawah Lucien Favre.

Menurut Sport1, Terzic sudah beberapa kali menolak tawaran untuk menjadi pelatih dari beberapa klub Bundesliga. Termasuk Fortuna Dusseldorf yang ingin merekrutnya pada 2020 lalu saat mereka memecat Friedhelm Funkel.

Untuk saat ini masih belum diketahui apakah Terzic akan mau kembali bekerja sebagai asisten pelatih dibawah Marco Rose.

Rose akan menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan BVB pada musim panas depan. Nantinya Rose akan membawa beberapa staf pelatih dari Gladbach, termasuk Alexander Zickler, Rene Maric, dan Patrick Eibenberger, yang sudah bekerja bersamanya sejak mereka masih di RB Salzburg.

Artikel Tag: Dortmund, Edin Terzic, Marco Rose

2007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini