Dortmund Harus Lakukan Ini Untuk Pastikan Tempat di 16 Besar Liga Champions

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 11 Nov 2021, 05:00 WIB
Borussia Dortmund

Borussia Dortmund (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Harapan Borussia Dortmund untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan tergantung pada hasil dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup.

Saat pengundian grup Liga Champions pada Agustus lalu, Borussia Dortmund diperkirakan akan lolos ke babak 16 besar dengan relatif mudah. Namun hingga empat pertandingan grup, Die Borussen belum bisa memastikan apakah bisa melaju ke babak selanjutnya atau tidak. Situasi di Grup C ternyata jauh lebih ketat daripada yang mereka harapkan.

Saat ini Ajax berada di puncak Grup C dengan 12 poin dan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka juga dipastikan finis sebagai juara grup. Sedangkan BVB berada di urutan kedua dengan mengoleksi enam poin. Sporting CP yang berada di posisi ketiga juga memiliki enam poin setelah meraih kemenangan beruntun atas Besiktas. BVB unggul berkat rekor head to head mereka yang lebih baik dari Sporting.

Dortmund berhasil meraih kemenangan 1-0 di kandang atas Sporting CP pada pertemuan pertamanya di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions pada bulan September lalu. Keduanya akan kembali bertemu di Portugal tiga minggu ke depan pada matchday kelima dan di sinilah nasib BVB akan ditentukan.

Kemenangan di Portugal nanti akan memastikan Die Borussen lolos ke babak 16 besar. Namun jika Sporting menang, tim asal Portugal tersebut akan menempati posisi kedua karena saat ini mereka memiliki selisih gol yang lebih baik. Sedangkan jika mereka bermain imbang, maka BVB tetap di posisi kedua memasuki matchday terakhir. Pada matchday keenam, Die Borussen setidaknya harus menyamai hasil dari Sporting untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Ajax, Sporting CP, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-harus-lakukan-ini-untuk-pastikan-tempat-di-16-besar-liga-champions
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini