Dortmund Gelar Latihan Pertama Musim Ini, Edin Terzic: Ini Hari Istimewa

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 30 Jun 2022, 23:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah memulai sesi latihan pertama musim ini pada Rabu (29/6/2022) di bawah kepemimpinan sang pelatih baru Edin Terzic sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menyambut musim 2022/23.

Sembilan belas pemain Borussia Dortmund telah mengikuti pelatihan pertamanya musim ini di Dortmund-Brackel Training Ground yang terbuka untuk umum. Mats Hummels, Yousoufa Moukoko dan Marius Wolf termasuk di antara pemain yang sudah hadir mengikuti sesi latihan tersebut. Beberapa pemain lainnya masih absen karena cedera atau masih libur setelah tampil untuk tim nasional mereka pada awal Juni.

Edin Terzic kembali ke kursi kepelatihan Dortmund musim panas ini setelah sebelumnya sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara pada paruh kedua musim 2020/21 menggantikan Lucien Favre. Memimpin BVB memulai latihan pertamanya musim ini sebagai pelatih tetap, pria berusia 39 tahun itu menyebutnya sebagai hari yang sangat istimewa baginya.

“Setelah peran saya sebagai pelatih sementara berakhir, saya mengatakan bahwa saya bisa melihat diri saya menjadi pelatih lagi suatu hari nanti. Tapi ini sedikit mengejutkan bahwa ternyata di Dortmund lagi dan pada 2022. Semuanya terjadi sangat cepat," ujar Terzic kepada awak media setelah pelatihan selesai.

“Rasanya menyenangkan, itu adalah hari yang sangat istimewa bagi saya. Kami ingin membuat para pendukung senang dan melakukannya secara teratur, jika memungkinkan dalam ritme tiga hari [karena adanya pertandingan tengah pekan]. Dan mungkin pada titik tertentu, kami dapat merayakan sebuah kemenangan besar [gelar Bundesliga],” lanjutnya.

Terzic, yang pernah mempersembahkan gelar DFB Pokal untuk BVB pada 2021, juga menjelaskan apa yang akan dilakukannya untuk mencapai kesuksesan berikutnya bersama Die Borussen.

“Kami perlu menciptakan fondasi dan juga bekerja keras pada banyak hal. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami ingin melihat sepak bola yang bagus, dan ada banyak cara untuk sampai ke sana. Saya selalu menekankan bahwa sepak bola adalah permainan bersama. Kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari para pemain, mengeluarkan kekuatan mereka di lapangan dan menyembunyikan kelemahan apa pun, jika perlu. Kami ingin bisa bersiap untuk meghadapi apa pun yang bisa terjadi dalam pertandingan,” jelasnya.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-gelar-latihan-pertama-musim-ini-edin-terzic-ini-hari-istimewa
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini