Dortmund Gagal Balas Kekalahan Atas Ajax, Marco Rose Soroti Keputusan Wasit

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 04 Nov 2021, 18:00 WIB
Marco Rose soroti keputusan wasit pada laga Dortmund kontra Ajax

Marco Rose soroti keputusan wasit pada laga Dortmund kontra Ajax (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund gagal membalas kekalahannya dari Ajax usai kembali takluk di tangan tim asuhan Erik ten Haq tersebut pada matchday keempat Liga Champions Rabu (3/11) waktu setempat.

Dortmund harus bermain dengan sepuluh pemain dari menit ke-28 usai Mats Hummels diganjar kartu merah oleh wasit. Namun Die Borussen bisa unggul duluan ketika Marco Reus berhasil menjebol gawang lawan dari titik penalti di menit 37. Setelah gol itu, BVB bermain dengan lebih banyak bertahan.

Keunggulan Die Borussen hanya berlangsung hingga menit 72 usai Dusan Tadic berhasil menjebol gawang Gregor Kobel. Kemudian pada menit 83, sundulan Sebastien Haller berhasil membuat Ajax unggul 2-1. Davy Klaassen menambah lagi satu gol untuk tim tamu di injury time untuk membuat skor akhir menjadi 3-1.

Marco Rose mengaku kecewa dengan keputusan wasit dalam memberi kartu merah untuk Hummels yang menurutnya tidak tepat.

"Jika Anda harus bermain melawan Ajax selama lebih dari 60 menit di Liga Champions dengan pemain yang lebih sedikit, maka itu akan sulit. Tapi kami masih bermain luar biasa untuk waktu yang lama. Para pemain terjebak," kata Rose.

"Secara keseluruhan, saya kesal dengan bagaimana kekalahan ini terjadi. Kami memainkan permainan yang bagus ketika pemain kami masih lengkap. Ini adalah wasit yang sangat berpengalaman. Ada opsi bagi orang-orang di ruang VAR untuk memeriksa kembali kesimpulan awal wasit. Ketika mereka melakukan itu namun memutuskan bahwa pemberian kartu dibenarkan dalam keadaan itu, maka mohon maaf saya kira ada yang salah dalam sepak bola. Bagi kami, ini pahit. Kami mencetak gol untuk 1-0 dan terus berjuang. Pada titik tertentu kami tidak bertahan dari dua umpan silang dan kalah dalam pertandingan. Kami seharusnya bisa bertahan dengan lebih baik," tambahnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose, Ajax, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-gagal-balas-kekalahan-atas-ajax-marco-rose-soroti-keputusan-wasit
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini