Dortmund Bungkam Bochum 3-0, Youssoufa Moukoko Cetak Sejarah Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Nov 2022, 06:30 WIB
Youssoufa Moukoko

Aksi Youssoufa Moukoko Melawan VfL Bochum (Sumber: REUTERS/Leon Kuegeler)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund tampil ganas pada pekan ke-13 Bundesliga musim 2022/23, yang mana mereka berhasil membungkam tim tamu VfL Bochum dengan tiga gol tanpa balas di Signal Iduna Park, Sabtu (05/11) malam WIB. Pada laga itu anak muda bernama Youssoufa Moukoko tampil mengesankan.

Youssoufa Moukoko sukses mencetak dua dari tiga gol Borussia Dortmund pada laga itu, masing-masing pada menit ke-8 dan di masa injury time babak kedua. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Gio Reyna pada menit ke-12 melalui titik penalti.

Sementara itu, tambahan dua gol di laga tersebut membuat Moukoko mencatat rekor baru di kompetisi kasta tertinggi Jerman, yang mana ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang mampu mencetak sepuluh gol di usia 17 tahun lebih 350 hari. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Florian Wirtz.

Dinukil dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Youssoufa Moukoko berhasil mencetak enam gol serta menyumbang empat assists dari 12 penampilannya di di Bundesliga bersama Borussia Dortmund, yang membuat namanya kian berkilau di mata klub-klub top Eropa. Sejauh ini Liverpool disebut sebagai klub yang sangat tertarik untuk menggunakan jasa sang pemain pada musim depan, yang mana kebetulan kontraknya bersama Die Borussian akan berakhir pada 30 Juni 2023, dan ia pun bisa leluasa hengkang ke Anfield dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-bungkam-bochum-3-0-youssoufa-moukoko-cetak-sejarah-baru
1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini