Dortmund Berencana Daftarkan Youssoufa Moukoko ke Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Okt 2020, 22:45 WIB
Youssoufa Moukoko Berpeluang Tampil di Liga Champions Musim Ini

Youssoufa Moukoko (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berencana untuk mendaftarkan pemain mudanya, Youssoufa Moukoko ke Liga Champions Eropa. Rencana itu tercipta setelah pemain 15 tahun tersebut berhasil tampil menawan bersama tim muda Die Borussian.

Ia telah mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan bersama Borussia Dortmund U-19, termasuk torehan hat-tricknya ketika melawan Wehen Wiesbaden pada musim ini. Oleh sebab itu, pelatih Lucien Favre menganggapnya sebagai salah satu prospek yang cukup menjanjikan, dan ia pun berniat untuk membawanya ke Liga Champions melalui daftar-B.

Die Borussian sebenarnya telah mengumumkan daftar skuat mereka di Liga Champions 2020/21. Namun, dalam daftar tersebut masih belum tertera nama Moukoko, karena usianya yang masih terlalu muda.

Namun, menurut peraturan UEFA, pemain kelahiran Yaounde, Kmerun itu masih bisa berpartisipasi di kompetisi terakbar antar klub Eropa tersebut dengan memenuhi beberapa persyaratan.

UEFA mengizinkan pemain minimal berusia 16 tahun dan telah bermain untuk klub selama dua tahun secara beruntun. Kriteria itu pun bisa dipenuhi oleh Youssoufa Moukoko pada November 2020 mendatang, saat usianya telah menginjak 16 tahun. Ia juga juga sudah empat tahun membela Dortmund, karena dirinya telah bergabung bersama klub tersebut sejak 2016.

“Ya, itu benar. Kami akan mendaftarkan Youssoufa ke Liga Champions melalui daftar B,” ucap Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Jika pendaftarannya berhasil, Moukoko bisa melakukan debutnya di Liga Champions saat tim Kuning Hitam menghadapi Club Brugges pada 24 November 2020 mendatang.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini