banner babe

Dortmund Bantah Terjadi Perselisihan antara Manajemen dan Favre

Penulis: Yuni Winata
Jumat 13 Sep 2019, 19:30 WIB
Dortmund Bantah Terjadi Perselisihan antara Manajemen dan Favre

Lucien Favre - dw.com

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, membantah laporan media yang menyebutkan bahwa ada perselisihan antara pelatih Dortmund, Lucien Favre, dengan direksi Dortmund mengenai langkah untuk mewujudkan tujuan tim musim ini.

Setelah memimpin hampir di sepanjang musim, Dortmund akhirnya hanya finish di posisi kedua klasemen Bundesliga musim lalu. Dan awal musim ini Dortmund sudah mengumumkan bahwa target mereka adalah untuk mengangkat tropi Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2012.

Untuk mewujudkan target tersebut, pada musim panas kemarin Dortmund mendatangkan Mats Hummels, Julian Brandt, Nico Schulz, dan Thorgan Hazard. Namun kemudian muncul isu bahwa ternyata Favre tidak menyetujui transfer pemain-pemain tersebut.

“Tak ada perselisihan,” kata Zorc menjawab pertanyaan wartawan tentang isu adanya perselisihan dengan Favre dalam konferensi pers sebelum laga Bundesliga kontra Bayer Leverkusen yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/9).

“Apa kalian benar-benar berpikir bahwa kami memasang target tanpa bicara dulu dengan pelatih? Itu gila. Seberapa sering saya harus mengulang itu? Saya tahu kalian tidak suka mendengar itu.”

Mengikuti kekalahan 3-1 dari tim promosi, Union Berlin, sebelum jeda internasional, Favre mengeluarkan pernyataan kriptik, yang mengisyaratkan bahwa timnya tak akan mampu memenangkan gelar juara.

“Kami harus hati-hati dengan apa yang kami katakan,” kata Favre setelah kekalahan memalukan tersebut.

“Saya sudah cukup lama mengatakan itu, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami tak bisa merubahnya saat ini.”

Sejak saat itu Favre sudah mengatakan bahwa dia, ‘Ingin yang terbaik sebagai pelatih,’ dan menambahkan bahwa dia tak ingin bicara tentang gelar juara ‘setiap hari’.

Kata-kata Favre tersebut kemudian memicu munculnya isu di media-media Jerman tentang adanya perselisihan antara Favre dengan direksi Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, Bundesliga

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini