Dortmund Agendakan Tur Asia Tenggara Saat Piala Dunia, Termasuk Indonesia

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 13 Sep 2022, 09:00 WIB
Borussia Dortmund agendakan tur Asia Tenggara saat Piala Dunia

Borussia Dortmund agendakan tur Asia Tenggara saat Piala Dunia (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Borussia Dortmund akan memanfaatkan jeda Piala Dunia dan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara dengan sisa anggota tim utama pada akhir November nanti.

Borussia Dortmund akan melakukan tur ke Asia Tenggara dari 21 November hingga 1 Desember 2022, yang meliputi Singapura, Indonesia, dan Vietnam. BVB akan memainkan pertandingan melawan tim lokal dari masing-masing tiga negara tersebut. Rincian tentang lawan dan tanggal akan diumumkan nanti.

Direktur Pelaksana BVB Carsten Cramer, Direktur Olahraga BVB Sebastian Kehl, dan Pelatih BVB Edin Terzic menantikan untuk bisa berjumpa langsung dengan pendukung Die Borussen yang ada di Asia Tenggara.

"Setelah periode pembatasan yang sangat panjang akibat pandemi Corona, merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk akhirnya dapat kembali mengunjungi pendukung dan mitra kami di Asia Tenggara. Kami merasa sangat diterima di wilayah ini selama bertahun-tahun dan tidak sabar untuk secara pribadi berterima kasih kepada orang-orang di sana atas semangat mereka, tetapi juga atas kesabaran mereka," kata Carsten Cramer.

"Gangguan yang unik pada musim di bulan November dan Desember merupakan tantangan yang tidak biasa bagi semua klub. Penting juga bagi kami untuk menggunakan minggu-minggu tersebut sebaik mungkin untuk para pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia. Itu juga termasuk pemain dari U-23 dan U-19 kami, yang ingin kami perkenalkan ke skuad senior di level tinggi. Perjalanan yang menyenangkan ini akan membantu dalam hal itu dan kami menantikannya, karena selain tantangan olahraga, kami melihatnya sebagai kewajiban bagi Borussia Dortmund untuk mewakili klub kami dan seluruh Bundesliga secara internasional," jelas Sebastian Kehl.

"Ketika ada jadwal pertandingan yang ketat, biasanya hampir tidak ada waktu untuk melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berhubungan dengan negara lain dan masyarakatnya. Ini berbeda dalam kasus luar biasa ini, dan di samping beberapa pertandingan olahraga yang menarik, saya menantikan untuk bertemu sebanyak mungkin pendukung BVB dari negara-negara di Asia Tenggara dan merayakan semangat yang sama dalam mendukung BVB," ujar pelatih BVB Edin Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-agendakan-tur-asia-tenggara-saat-piala-dunia-termasuk-indonesia
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini