Donyell Malen ke Dortmund, Ini Blunder yang Dilakukan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Jul 2021, 18:30 WIB
Donyell Malen sempat bermain untuk tim akademi Arsenal

Donyell Malen sempat bermain untuk tim akademi Arsenal. (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkanakan mendapatkan hanya 250.000 pound sterling ketika Donyell Malen menyelesaikan kepindahannya yang besar dari PSV Eindhoven ke Borussia Dortmund.

Donyell Malen menandatangani kontrak dengan Arsenal saat berusia 17 tahun pada 2015, meninggalkan tim masa kecilnya Ajax untuk pindah ke London utara. Arsene Wenger adalah penggemar beratnya dan langsung mempromosikan pemain muda Belanda itu ke tim U-23.

Namun, Malen gagal membuat satu penampilan senior pun di bawah manajer asal Perancis itu, meski mencatatkan 18 gol dan sembilan assist hanya dalam 57 penampilan untuk tim kelompok usia The Gunners.

Wenger memberikan pujian kepada Malen selama tur pramusim 2017, tetapi beberapa bulan kemudian, striker tersebut memilih untuk kembali ke Belanda dan menandatangani kontrak dengan PSV.

Setelah menghabiskan sebagian besar musim pertamanya dengan tim cadangan, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya masuk ke tim utama pada 2018-19, mencetak 11 gol di semua kompetisi.

Dia memperbaiki produktivitasnya di musim berikutnya, mencetak 17 gol sebelum menyarangkan 27 gol mengesankan musim lalu. Itu telah menyebabkan spekulasi yang intens mengenai masa depannya, termasuk kemungkinan pindah ke Premier League bersama Liverpool.

Tapi setelah berminggu-minggu negosiasi, tim Bundesliga Dortmund kini telah menyetujui biaya di wilayah 25 juta pound sterling.

Football.London mengklaim bahwa sesuai aturan UEFA, Ajax akan menerima 1,5 persen dari biaya itu, sementara Arsenal akan mendapatkan 1 persen dalam pembayaran solidaritas.

Arsenal gagal memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan awal yang membuat Malen bergabung dengan PSV, serta tidak ada biaya penjualan yang dapat menguntungkan klub pada tahun 2021 ini.

Malen diprediksi akan menjadi salah satu penyerang hebat di masa yang akan datang, dan The Gunners tentu merugi karena mendapatkan hanya 250.000 pound sterling dari salah satu mantan pemain muda terbaik mereka itu.

Artikel Tag: Donyell Malen, Arsenal, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donyell-malen-ke-dortmund-ini-blunder-yang-dilakukan-arsenal
3431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini