Donny van de Beek Tak Masuk Timnas Belanda Untuk Euro 2020

Penulis: Yuni Winata
Rabu 09 Jun 2021, 03:30 WIB
Cedera, gelandang MU, Donny van de Beek, batal bermain bersama timnas Belanda di Euro

Donny van de Beek

Ragam Sepak Bola: Gelandang MU, Donny van de Beek, tak masuk dalam skuat timnas Belanda untuk Euro 2020 karena tengah mengalami cedera.

Gelandang 24 tahun itu awalnya dipanggil masuk ke skuat 26 pemain timnas Belanda untuk turnamen Euro 2020 bulan ini. Namun Van de Beek sama sekali tak berpartisipasi dalam dua laga persahabatan pemanasan kontra Skotlandia dan Georgia pekan lalu. 

Donny van de Beek menjalani latihan terpisah dari anggota skuat lainnya pada Senin (7/6), dan KNVB telah mengkonfirmasi bahwa Van de Beek tengah mengalami cedera dan takkan tampil dalam Euro 2020

Pernyataan dari KNVB pada Selasa (8/6) berbunyi, “Donny van de Beek harus rela melewatkan European Championship. Gelandang Man United itu mendapat kesulitan dengan cederanya.

“Sebagai hasilnya, pemain yang sudah 19 kali bermain di timnas itu, yang terakhir bermain di Orange pada Maret dalam laga Gibraltar – Belanda, tak bisa bermain saat European Championship.

“Pelatih timnas, Frank de Boer tidak memanggil pengganti Van de Beek.”

Laga pertama Belanda dalam Euro kali ini adalah kontra Ukraina pada Minggu (13/6). Belanda tergabung dalam Grup C, dan selanjutnya mereka akan menghadapi Austria dan Macedonia Utara.

Sementara Van de Beek musim ini harus bersabar dengan karier berat bersama Setan Merah. Sejak bergabung dari Ajax pada musim panas lalu, Van de Beek masih jarang dimainkan, bahkan sejauh ini dia baru 4 kali start di Liga Premier.

Artikel Tag: MU, Donny Van De Beek, Timnas Belanda

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini