Donny van de Beek Jarang Main di MU, Begini Kata CEO Ajax

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Jan 2021, 13:00 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Visionhaus)

Berita Sepakbola: CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait masih minimnya kesempatan bermain Donny van de Beek di Manchester United. Van der Sar menilai hal itu masih wajar karena MU saat ini diperkuat oleh sederet gelandang top.

Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu dengan menghabiskan dana mencapai angka 40,5 juta poundsterling. Kedatangannya diharapkan mampu memperkuat lini tengah mereka sekaligus menjadi pesaing bagi Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Namun pada kenyataannya, Van de Beek justru malah kesulitan untuk tampil reguler di tim utama. Salah satu penyebabnya lantaran dirinya masih kesulitan untuk melakukan adaptasi dengan Premier League dan gaya bermain Setan Merah.

Menanggapi hal tersebut, Edwin van der Sar menilainya masih dalam tahap yang sangat wajar. Van der Sar menyebut apa yang terjadi pada mantan pemainnya itu bisa terjadi di klub sebesar MU. Namun dirinya juga mengakui telah melakukan komunikasi dengan petinggi Setan Merah dan mengklaim mereka masih yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh Van de Beek.

"Saya telah bicara dengan banyak pihak di klub tersebut," ujar Van der Sar dilansir dari Tribal Football.

"[Dia memiliki] sikap yang fantastis, dia melakukan pekerjaan dengan baik saat latihan. Namun untuk mengamankan satu tempat di lini tengah Man United sangat sulit. [Paul] Pogba kini telah kembali, sementara [Bruno] Fernandes punya peran yang sangat penting. [Nemanja] Matic dan [Scott] McTominay juga demikian."

"Saya pikir apa yang dia alami sama sekali tak memalukan, ini klub besar bukan?"

"Tentu saja mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya, namun mereka masih yakin dia akan bisa menjadi pemain yang diandalkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Edwin van Der Sar

1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini