Donny van de Beek Jangan Sampai Lupa Bersenang-senang di MU

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Sep 2020, 13:24 WIB
Donny van de Beek saat memperkuat Ajax Amsterdam kontra Valencia di Liga Champions.

Donny van de Beek (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Sepakbola: Mulai musim ini Donny van de Beek untuk pertama kalinya akan memulai petualangannya di luar Belanda bersama Manchester United. Sang pemain dipastikan akan mendapatkan tekanan yang sangat besar, namun disarankan untuk tetap fokus dan menikmati permainannya saja.

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United di musim panas tahun ini setelah ditebus 35 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Nantinya pemain yang kini berusia 23 tahun itu akan bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

United sendiri nyatanya menjadi petualangan pertama bagi Van de Beek di luar Belanda. Sebelumnya sang pemain sempat lima musim memperkuat Ajax dan membantu mereka memenangkan Eredivisie, Piala KNVB, menjadi runner-up Liga Europa 2016/2017, serta mencapai semifinal Liga Champions 2018/2019.

Kendati akan mendapatkan tekanan yang luar biasa di Old Trafford, namun Darren Fletcher mengingatkan sang pemain untuk tidak terlalu memikirkan hal itu. Van de Beek disarankan untuk tetap fokus dan bersenang-senang di atas lapangan seperti yang dia lakukan bersama De Amsterdamers.

"Dia hanya harus menerima tantangan dan nikmati permainannya," ujar Fletcher kepada MUTV.

"Ini [MU] merupakan klub terbesar di dunia dan tentu saja memiliki tantangan tersendiri. Tapi jangan pikirkan hal itu. Anda hanya harus membuat satu orang saja merasa terkesan, yakni manajer tim."

"Dia yang akan memilih tim. Anda hanya harus bermain demi para penggemar dan mereka akan memberikan dukungannya. Saya hanya mau mengatakan bahwa dia harus menjadi diri sendiri dan aya yakin dia akan klik dengan ruang ganti United yang sangat bagus dan positif, dan bisa langsung mengekspresikan diri," pungkasnya

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Daren Fletcher

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini