Donny van de Beek Disarankan Belajar Pada Bruno Fernandes

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 16:13 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Mantan gelandang Manchester United, Luke Chadwick, ikut berkomentar terkait masih minimnya kesempatan bermain yang didapatkan oleh Donny van de Beek. Chadwick menyarankan agar Van de Beek pada Bruno Fernandes.

Donny van de Beek belum juga mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim utama Manchester United sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu. Bintang muda asa Belanda itu kabarnya kesulitan untuk beradaptasi dengan skema permainan MU serta kalah bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Menanggapi hal tersebut, Luke Chadwick mengklaim Van de Beek akan tetap kesulitan untuk menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer selama Pogba dan Fernandes menunjukkan performa terbaik mereka di atas lapangan hijau. Chadwick menyarankan agar Van de Beek belajar dari Fernandes yang sukses beradaptasi dengan skema permainan MU dalam waktu yang sangat singkat.

"Saya pikir dia bermain cukup baik [saat MU menang atas Liverpool di Piala FA]. Dia terlihat cukup rapi saat menguasai bola namun di sisi lain juga dia tak bermain dengan kecepatan penuh serta kepercayaan diri," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"Saya tidak yakin dia benar-benar berhasil memahami bagaimana cara bermain United - di mana kerap langsung memberikan operan ke lini depan dengan cepat. Dia tipe pemain yang sangat teknis lantaran ditempa di klub seperti Ajax di mana mereka lebih cenderung bermain dengan menguasai bola sebanyak mungkin saat tampil di Liga Belanda."

"Dia kerap berlama-lama dalam menguasai bola, sementara Bruno Fernandes bisa bermain lebih baik dari itu. Dia selalu berusaha untuk memberikan umpan ke lini depan serta mencari seseorang untuk memulai serangan. Dia juga memiliki kemampuan untuk mematahkan garis guna membongkar lini pertahanan lawan."

"Saya pikir masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Van de Beek untuk bisa menemukan penampilan terbaiknya di atas lapangan. Namun untuk melakukan itu, sudah pastidia membutuhkan kesempatan bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Bruno Fernandes

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini