Donny van de Beek Akui Jadi Penyebab Kegagalan MU Kalahkan Young Boys

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Des 2021, 05:39 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan fatal yang membuat timnya gagal menumbangkan Young Boys. Van de Beek lantas meminta maaf kepada para penggemar Setan Merah.

Pada saat Manchester United menjamu Young Boys di matchday keenam Liga Champions di Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB, Donny van de Beek dipercaya untuk tampil sebagai starter. Pemain asal Belanda itu ditempatkan oleh Ralf Rangnick di lini tengah dan dipasangkan dengan Juan Mata.

Meski demikian, Van de Beek justru melakukan blunder fatal yang membuat tim tamu mampu menyamakan kedudukan setelah Man United unggul satu gol lebih dulu. Hal itu bermula dari keberhasilan Fabian Rieder yang merebut bola dari kakinya dan melakukan tembakan ke sudut kiri atas gawang yang tak mampu dibendung oleh Dean Henderson.

Sesaat setelah laga usai, Van de Beek minta maaf kepada para penggemar MU. Dia juga mengakui bahwa dirinya merupakan pihak yang bertanggung jawab atas gol penyeimbang bagi tim tamu.

"Saya seharusnya membuang bola itu," ujar Van de Beek kepada MUTV.

"Saya melakukan kesalahan dan saya bertanggung jawab penuh akan hal itu. Setelah kesalahan itu segalanya menjadi sulit bagi kami."

"Kami tidak cukup banyak menekan mereka. Kami kehilangan banyak sekali bola, sehingga kami sulit mengimbangi permainan mereka."

Pada kesempatan yang sama, Van de Beek juga memberikan komentar terkait tiga pemain Man United yang melakoni debut pada pertandingan tersebut. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Tom Heaton, Charlie Savage dan Zidane Iqbal.

"Kami tidak cukup banyak menekan mereka. Kami kehilangan banyak sekali bola, sehingga kami sulit mengimbangi permainan mereka," ujarnya melanjutkan.

"Hari ini kami mendapatkan hasil 1-1. Sekarang kami fokus untuk pertandingan berikutnya di Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Young Boys, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donny-van-de-beek-akui-jadi-penyebab-kegagalan-mu-kalahkan-young-boys
1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini