Donnarumma Raja Penyelamat Penalti 2020, Milan Upayakan Kontrak Barunya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Jan 2021, 01:37 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Statistik menunjukkan bahwa Gianluigi Donnarumma adalah raja penyelamat penalti 2020 ini dengan AC Milan terus berupaya memperpanjang kontraknya.

Rossoneri dan Donnarumma akhirnya bergerak bersama untuk mengamankan pembaharuan kontrak sang pemain, dengan negosiasi yang terus berlanjut hingga saat ini.

Tak satu pemain pun di Italia yang mampu menggagalkan penalti sebanyak penjaga gawang 21 tahun tersebut sepanjang 2020 kemarin. Ia telah menyelamatkan empat tendangan dari titik putih dengan tiga di Serie A saat melawan Atalanta, Sampdoria, dan Lazio, dan satu di Coppa Italia melawan mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Aksi heroiknya terbarunya datang saat menghadapi Lazio sebelum libur musim dingin dan meskipun bola rebound berhasil menjebol gawangnya, produk jebolan akademi Milan tersebut telah menunjukkan intuisi, timing, dan reaktivitas dengan tangan kanannya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, pemain internasional Italia tersebut telah menjadi sosok pemimpin di antara anggota skuat Rossoneri saat ini meski usianya masih sangat muda. Ia merupakan waktil kapten klub, ia selalu membuat suaranya di dengar dalam heningnya stadion-stadion di Eropa, dan kini ia sedang menunggu kontrak barunya.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa raksasa Serie A dan agennya Mino Raiola terus berdialog satu sama lain dengan optimisme dan kepercayaan diri, dengan beberapa detail masih perlu diselesaikan, seperti masalah klausul pelepasan, namun kedua belah pihak sama-sama ingin melanjutkan kerjasama.

Donnarumma sendiri secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Milan dan awal 2021 ini bakal menjadi saat yang tepat untuk menyelesaikan semuanya.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

1781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini