Donnarumma Masih Terguncang Usai Insiden dengan Fans AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 19:13 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Gianluigi Donnarumma dikabarkan masih terguncang dengan insidennya dengan fans AC Milan akhir pekan kemarin dan klub tentu berharap drama 2017 lalu tak terulang kembali.

Sabtu (1/5) kemarin, beberapa jam sebelum pertandingan melawan Benevento, delegasi dari Curva Sud Rossoneri datang ke Milanello dan meminta bertemu dengan Donnarumma untuk membahas masalah perpanjangan kontraknya. Mereka bahkan meminta sang pemain tidak bermain dalam duel Serie A akhir pekan ini melawan Juventus jika ia belum memperbaharui masa tinggalnya.

Pemain internasional Italia tersebut menolak permintaan fans dan cukup terguncang setelah dialog dengan ultras tersebut yang ingin membalikkan rumor transfernya ke Bianconeri. Dua hari lebih telah berlalu sejak pertemuan tersebut, namun mereka yang dekat dengan produk jebolan akademi Milan tersebut mengungkapkan bahwa ia masih terkejut dengan kejadian tersebut.

Il Diavolo tentu berharap drama seperti yang terjadi pada musim panas 2017 lalu tidak terulang lagi. Kendati demikian, menurut pemberitaan dari Il Corriere della Sera mengklaim situasinya justru kemungkinan akan lebih buruk dari empat tahun lalu mengingat ketegangan yang terus memuncak.

Paolo Maldini selaku direktur teknis klub Serie A sempat mengecam aksi yang dilakukan sekelompok fans tersebut dan mengonfirmasi bahwa semua negosiasi perpanjangan kontrak pemain di San Siro saat ini tengah dibekukan.

"Penting untuk menegaskan kembali bahwa tidak seorangpun di luar Milan bisa memutuskan siapa yang akan bermain dan siapa yang akan memperbaharui kontrak. Pilihan-pilihan tertentu ada di tangah pelatih terkait lapangan dan klub untuk masalah kontraktual. Dari sekarang, setiap negosiasi pembaharuan dibekukan hingga akhir musim, agar tim ini hanya fokus pada kejuaraan," tutur Maldini.

Sementara itu, Donnarumma dan kawan-kawan juga sudah memulai persiapan big match melawan Juventus yang akan berpengaruh besar pada perburuan tiket ke Liga Champions.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini