Donnarumma Berpeluang Teken Kontrak Baru Bersama AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Mei 2021, 06:51 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Gianluigi Donnarumma dikabarkan berpeluang meneken kontrak baru bersama AC Milan dalam beberapa pekan ke depan untuk mengakhiri drama seputar masa depannya.

Donnarumma hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan tersisa sebelum kontraknya bersama Rossoneri benar-benar berakhir, dan menyusul rumor transer ke Juventus dan konfrontasi dengan fans di Milanello, masa depannya bersama raksasa Serie A menjadi semakin tak menentu.

Menuut pemberitaan dari Sport Mediaset, topik mengenai penjaga gawang 22 tahun tersebut merupakan salah satu yang paling santer diperbincangkan tak hanya oleh media dan fans, tetapi juga oleh manaemen sendiri. Kendati demikian, ada semacam titik terang terkait saga pembaharuan kontrak tersebut mengingat produk jebolan akademi Milan tersebut kemungkinan besar akan menerima proposal dari timnya sebelum Piala Eropa digelar musim panas nanti sehingga ia bisa bergabung tim nasional Italia dengan tenang.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, kerjasama yang ia terima adalah perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2023 dengan gaji 8 juta euro atau Rp128 miliar per musim, yang akan menunda negosiasi pembaharuan masa tinggalnya dengan Mino Raiola setidaknya hingga situasi menjadi lebih tenang.

Bagaimanapun, kehilangan Donnarumma dengan status bebas transfer akan menjadi pukulan besar bagi Rossoneri, terutama jika ia jatuh ke tangan rival Serie A mereka, meskipun isu tersebut belakangan mulai diragukan mengingan Bianconeri justru kini terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini