Dominik Szoboszlai Akui Ada Perbedaan Besar Antara Liga Jerman dan Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Nov 2023, 15:00 WIB
Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang asal Hungaria yang kini bermain bersama Liverpool, Dominik Szoboszlai, mengakui bahwa ada perbedaan mencolok antara Liga Premier Inggris dan Bundesliga Jerman. Perbedaan itu langsung ia rasakan meski dirinya baru bermain di Inggris sejak dibeli The Reds dari RB Leipzig pada musim panas 2023 lalu seharga 60 juta pounds.

Dalam komentarnya, Dominik Szoboszlai menyebutkan bahwa kompetisi Liga Premier Inggris lebih ketat dan mengharuskan para pemainnya lebih cepat dalam mengambil keputusan. Meski begitu, Szoboszlai berhasil mengatasi hal itu dan bahkan penampilan apiknya membuat dirinya mulai dieluh-eluhkan sebagai penerus Steven Gerrard di Liverpool.

“Kecepatan, pengambilan keputusan (sangat berbeda). Anda menguasai bola dan Anda hanya memiliki 2 detik untuk berpikir, di Bundesliga Anda masih punya 4 detik untuk berpikir,” ucap gelandang berusia 23 tahun tersebut.

“Juga, di sini setiap pertandingan adalah hidup atau mati. Tidak peduli siapa yang Anda lawan, siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, dan itulah yang saya suka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, keberhasilannya dalam menyesuaikan diri dengan cepat membuatnya memiliki hasrat yang besar untuk terus bermain bersama The Reds. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh ini Dominik Szoboszlai telah membuat 14 penampilan dari semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan menyumbang dua assists untuk Liverpool.

“Kami memiliki pertandingan sepanjang waktu, bahkan pertandingan internasional, dan secara pribadi, saya ingin memainkan setiap pertandingan yang ada, bahkan di Piala Liga, Piala FA, atau Liga Europa, apa pun itu. Saya merasa yang terbaik jika saya bermain sepanjang waktu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dominik Szoboszlai, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dominik-szoboszlai-akui-ada-perbedaan-besar-antara-liga-jerman-dan-inggris
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini