Dominasi Real Madrid Berkurang, Alaba Jadi Kambing Hitam

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Nov 2021, 06:30 WIB
Real Madrid

David Alaba (Sumber: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid kini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga 2021/21. Meski begitu, dominasi Los Blancos di sepakbola Spanyol tetap dianggap berkurang, dan kepergian Sergio Ramos menjadi salah satu alasannya.

Seperti diketahui, kapten Real Madrid selama bertahun-tahun itu harus hengkang meninggalkan Santiago Bernabeu untuk menyebrang ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021 yang lalu denga status bebas transfer. Untuk menggantikan posisinya, Los Blancos mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich dengan status free transfer.

Akan tetapi, menurut legenda Bayern dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, Alaba dianggap masih belum mampu sepenuhnya menggantikan peran Ramos di lini belakang Madrid. Dan, hal itu dianggap sebagai salah satu penyebab dari kurangnya dominasi Madrid di sepakbola Spanyol.

“Real Madrid telah kehilangan kepribadian mereka tanpa Ramos,” kata Matthäus kepada Marca.

“(David Alaba) adalah pemain hebat, tetapi dia tidak memiliki kepribadian yang sama. Dia bukan pemimpin seperti Ramos,” lanjutnya.

Komentar dari Matthaus itu pun masih mengundang perdebatan, karena sejauh musim ini Alaba telah menunjukkan penampilan yang cukup mumpuni di lini belakang. Bek asal Austria itu berhasil membuat 15 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta menyumbang 3 assists.

Sementara itu, di sisi lain Sergio Ramos justru belum bermain sama sekali untuk PSG di musim ini, karena bek asal Spanyol itu masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Artikel Tag: Real Madrid, David Alaba, Sergio Ramos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dominasi-real-madrid-berkurang-alaba-jadi-kambing-hitam
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini