Dokter Timnas Brasil Beri Update Soal Kondisi Neymar dan Danilo

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Nov 2022, 03:30 WIB
Neymar

Neymar alami cedera seusai laga Brasil kontra Serbia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, menyampaikan kabar terbaru mengenai kondisi dua pemain Tim Samba, Neymar dan Danilo, yang sedang mengalami cedera.

Keduanya bermain sebagai starter ketika Brasil mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Serbia pada Jumat (25/11) dini hari WIB lalu.

Namun, kedua pemain senior timnas Brasil tersebut kemudian dikonfirmasi mengalami cedera seusai pertandingan. Alhasil, mereka pun sama sekali tidak ambil bagian kala Tim Samba mengalahkan Swiss dengan susah payah berkat gol telat Casemiro pada menit ke-83.

Menyampaikan kabar terbaru keduanya, Rodrigo Lasmar menggarisbawahi bahwa Neymar dan Danilo mengalami cedera berbeda jadi harus diperlakukan secara berbeda pula.

"Mereka masih berada dalam proses pemulihan dari cedera engkel masing-masing, setiap dari mereka memiliki pendekatan yang berbeda, karena mereka alami cedera yang berbeda. Ini penting untuk digarisbawahi," kata Lasmar, dilansir Calciomercato.

"Neymar mengalami demam yang kini sudah dikendalikan dan ini tidak menghambat proses pemulihan engkelnya. Dalam pertemuan sehari-hari kami dengan staf teknis, kami mengatakan bahwa ketiga atlet ini [termasuk Alex Sandro] tidak akan tersedia untuk pertandingan kontra Kamerun."

Sebagai catatan, Brasil juga kehilangan Alex Sandro seusai kemenangan atas Swiss karena mengalami masalah panggul. Dengan demikian, Tite harus bisa bermain tanpa ketiga pemain starter-nya dalam laga terakhir babak grup Piala Dunia 2022 kontra Kamerun, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Beruntungnya, Tim Samba telah memastikan diri lolos ke babak gugur. Hanya saja, sebuah poin akan menggaransi kelolosan sebagai juara grup.

Artikel Tag: Neymar, danilo, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-timnas-brasil-beri-update-soal-kondisi-neymar-dan-danilo
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini