Dokter Timnas Belgia: Eden Hazard Berada dalam Lingkaran Setan

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Feb 2021, 21:45 WIB
Eden Hazard terus menerus dirundung cedera.

Eden Hazard berada dalam lingkaran setan di Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Dokter tim nasional Belgia, Kristof Sas, menyesali cara Real Madrid memperlakukan Eden Hazard, yang mengalami masa-masa berat karena sering dirundung cedera semenjak bergabung.

Eden Hazard hanya melewatkan 20 pertandingan selama delapan tahun di Chelsea, namun sudah melewatkan 43 pertandingan dalam satu setengah tahun membela Real Madrid.

Dia akan menambah masa perawatannya pada saat ini, karena pada hari Rabu (3/2) kemarin, Los Blancos mengumumkan bahwa sang pemain berusia 30 tahun kembali mengalami cedera otot yang akan membuatnya menepi selama empat hingga enam pekan.

"Kami menunggu detailnya dan untuk mengetahui lebih lanjut, namun sudah jelas bahwa hal ini mencemaskan," kata Sas kepada Nieuwsblad. "Cedera pada titik ini dalam musim bukanlah kecemasan untuk Piala Eropa, itu bahkan dalam periode istirahat, namun untuk Eden, itu berbeda.

"Itu masalah kambuhan lainnya, sebuah situasi kronis yang selalu berjalan buruk pada akhirnya. Pertama engkelnya, kemudian cedera otot. Itu sangat menjengkelkan."

Lebih lanjut, Sas mengatakan bahwa Madrid telah membuat Hazard berada dalam lingkaran setan karena masalah cedera yang tak kunjung membaik, dan itu mencemaskan karena Belgia akan segera tampil di Piala Eropa pada musim panas tahun ini.

"Eden berada dalam lingkaran setan dan itu tidaklah mudah untuk disingkirkan. Yang terjadi terhadap ototnya itu mengganggu. Seorang pesepak bola harus mampu menembak, berputar, lompat; semuanya dilakukan dengan cepat. Dan, tentu saja, itu lebih sulit selama rehabilitasi," tandas Sas.

"Seorang pemain yang bugar punya kesempatan yang lebih baik untuk tetap sehat. Kami lebih menyukai Eden untuk bermain pada setiap laga untuk Madrid. Itu adalah yang terbaik untuknya menjaga penampilan menjelang Piala Eropa.

"Dia memerlukan ritme dan kontinuitas. Situasi ini masih belum drastis untuk kami, namun dia harusnya keluar dari jalan buntu tersebut."

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid, Belgia

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini