Dokter Tim Persib Sebut Robert Rene Alberts Kena DBD

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Jun 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengalami demam dengue

Alvin Wirajaya ketika berdiskusi dengan Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wirajaya mengabarkan kondisi kesehatan dari Robert Rene Alberts. Sang pelatih harus dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit demam berdarah dengue.

Pria asal Belanda itu mengalami keluhan tidak enak badan dan pusing di hari kedua pemusatan latihan di Batam. Dia lalu melakukan pemeriksaan dan cek darah pada Rabu (1/6) silam. Akhirnya diketahui bahwa trombostinya menurun.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan Rabu 1 Juni, hasilnya menunjukkan bahwa hasil trombositnya di bawah rata-rata normal. Dan untuk pemeriksaan NS-1 untuk antigen dengue positif," kata Alvin Wirajaya ketika diwawancara

"Sehingga kita sarankan coach dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis dari penyakit yang dialami oleh coach Robert tersebut," lanjut dokter spesialis olahraga tersebut.

Dia mengonfirmasi bahwa penyakit yang dialami oleh sang pelatih adalah demam dengue. Penyebabnya tentu lantaran terkena gigitan nyamuk aedes aegypti. "Penyebabnya virus yang bisa disebarkan melalui vectornya adalah nyamuk," ujarnya.

Mengenai berapa lama waktu pemulihan yang ditempuh oleh Robert Rene Alberts, Alvin belum bisa memastikan. Namun dia melihat ada perkembangan positif dari recovery juru racik takik berusia 67 tahun tersebut.

"Kalau kita melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini, kebetulan kondisi beliau cukup membaik. Ada perbaikan dari rasa nyeri dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya," jelasnya.

"Kita perkirakan hari Sabtu ini dia sudah mulai membaik, tentunya harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darahnya lebih lanjut, sehingga kita dapat memutuskan apa langkah selanjutnya," ujar pria yang gabung Persib di tahun 2020 lalu itu.

Persib sendiri akan memainkan laga uji coba pada Minggu (5/6) mendatang melawan Tanjong Pagar. Hanya saja besar kemungkinan Robert Rene Alberts bisa bergabung dan juga mendampingi timnya berlaga. Karena dia masih perlu waktu untuk kembali ke lapangan.

"Untuk hasil tersebut kita harus tunggu Sabtu bagaimana kondisi dari hasil pemeriksaan darah dan kondisi fisik. Ketika memang sudah cukup membaik dan tren trombositnya meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit," jelasnya.

"Tentunya kembali ke lapangan melalui proses bertahap, dan tidak bisa langsung, sehingga proses penyesuaiannya diperlukan untuk mendapatkan hasil optimal dan prima," tutup pria berkepala plontos tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Alvin Wirajaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-sebut-robert-rene-alberts-kena-dbd
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini