Dokter Tim Persib Bicara Soal Tes Lanjutan Covid-19 Untuk Pemain

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Agu 2020, 16:30 WIB
Dokter Tim Persib Bicara Soal Tes Lanjutan Covid-19 Untuk Pemain

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung mulai bersiap untuk menggelar sesi latihan jelang memulai lagi kompetisi Liga musim ini. Itu karena antara manajemen dan tim sudah sepakat tentang pemotongan gaji sesuai SK dari PSSI.

Beberapa pemain yang sebelumnya masih tinggal di rumahnya pun kini sudah berdatangan ke Bandung. Supardi nampak hadir dalam agenda pertemuan dengan manajemen pekan lalu. Begitu juga bek naturalisasi, Fabiano Beltrame sudah tiba dari Brasil.

Kedua pemain ini adalah pemain lokal yang belum menjalani tes PCR, sedangkan pemain lainnya sudah. Dokter tim, Rafi Ghani pun menjelaskan penerapan protokol kesehatan akan dilakukan kepada semua pemain di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Dia mengatakan Fabiano tidak akan dites karena sudah melakukan itu sebelum terbang ke Indonesia. Tinggal tiga pemain lokal lagi yang masih harus menyusul dites seperti pemain lain yang sudah dinyatakan bebas covid-19.

"Kalau Fabiano kan sudah dia pulang dari Brasil suratnya sudah ada cuma yang untuk 3 orang, Supardi, Zulham sama victor nanti kita lihat, kemungkinan kita melakukan pemeriksaan swab test," kata Rafi ketika diwawancara.

Menurutnya Supardi akan segera dites, sedangkan Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo masih ditunggu kedatangannya di Bandung. "Sama Supardi susah ketemu baru bicara secara lisan tapi buat zulham sama victor belum ketemu," jelas Rafi.

Sementara itu untuk pemain asing, mereka dipastikan tidak akan mengikuti tes PCR lagi di Bandung. Itu karena wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion sudah melakukannya di negaranya masing-masing sebagai salah satu syarat pergi ke Indonesia.

"Gak usah mereka ke sini sudah berbekal test swab-nya. Memang kan keharusan masuk ke Indonesia untuk WNA harus ada swab test-nya. Sudah cukup kuat, sekarang saya lagi berfikir itu supaya nanti per berapa minggu kita evaluasi per 2-3 minggu," tukasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini