Dokter Tim Persib Beri Lampu Hijau Persib Turunkan Marc Klok

Penulis: M. Aldi
Kamis 29 Sep 2022, 22:30 WIB
Dokter tim Persib beri lampu hijau Marc Klok tampil melawan Persija

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan kondisi pemain yang baru balik dari timnas. Dia menyebut Marc Klok bisa tampil melawan Persija pada akhir pekan ini meski sempat menderita sakit.

Saat ini ada tiga pemain yang dalam penanganan tim medis klub. Erwin Ramdani menderita patah tulang selangka dan David Rumakiek bermasalah di lututnya. Satu pemain lain yang diterpa cedera adalah Ricky Kambuaya yang engkelnya bermasalah saat membela timnas.

"Kondisi pemain saat ini yang masih dalam pengawasan tim medis, Erwin Ramdani, David Rumakiek sama Ricky Kambuaya. Jadi untuk kemarin untuk Ricky Kambuaya memang mengalami cedera pada saat di timnas. Tapi mudah mudahan cederanya bukan cedera yang serius, kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut lawan Persija," kata Rafi Ghani pada awak media ketika diwawancara.

Satu nama yang dikhawatirkan harus absen kontra Persija adalah Marc Klok. Karena dia absen membela timnya ketika memainkan laga uji coba kedua menghadapi Curacao. Pemain naturalisasi tersebut dikabarkan menderita tifus.

Namun setelah diobservasi, ternyata Klok tidak diterpa penyakit tifus. Dia hanya mengalami masalah di perutnya dan memaksanya harus absen membela tim nasional. Tetapi sekarang kondisinya sudah membaik dan sudah ikut gabung latihan bersama Persib.

"Ya Marc Klok memang seperti desas-desus katanya tifus, ternyata engga. Pada saat itu setelah makan siang, dia tidak ada masalah apa-apa, terus ketemu tim ofisial di Timnas tidak ada apa-apa, pas dekat dekat pertandingan ngerasa nyeri di bagian abdomen, bagian perutnya," ujar Rafi Ghani.

"Rasa nyerinya yang cukup hebat makanya dari dokter tim Nasional, ofisial tim nasional, dan pelatih, Marc Klok tidak diturunkan saat itu, terus dilakukan pemeriksaan penunjang dengan USG dan periksa darah dan lain-lain," lanjutnya.

Dokter tim Persib pun memberikan lampu hijau bagi Klok tampil melawan Persija. Namun keputusan akhir mengenai pemain yang tampil pada akhirnya berada di tangan Luis Milla. Pertandingan ini sendiri akan digelar di hari Minggu, (2/10) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Alhamdulillah hasilnya dalam batas normal. Jadi semoga juga bisa diturunkan pada saat lawan Persija. Jadi tim kesehatan memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa, tapi masalah diturunkan atau engganya itu pelatih yang menentukan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-beri-lampu-hijau-persib-turunkan-marc-klok
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini