Dokter Tak Bisa Perkirakan Kapan Zaniolo akan Kembali

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jan 2020, 11:30 WIB
Dokter Tak Bisa Perkirakan Kapan Zaniolo akan Kembali

Nicolo Zaniolo tak miliki tenggat waktu dalam pemulihannya (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Dokter Andrea Causarano mengakui bahwa dirinya tidak bisa memastikan kapan Nicolo Zaniolo akan kembali bermain, mengklaim bahwa itu sepenuhnya bergantung kepada proses pemulihan sang penyerang.

Sang penyerang berusia 20 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada saat AS Roma dikalahkan dengan skor 1-2 oleh Juventus di Stadio Olimpico pada hari Minggu (12/1) lalu, dan sudah menjalani operasi keesokan harinya.

Kepala departemen medis Il Giallorossi, Causarano, mengatakan bahwa Zaniolo menjalani operasi dengan sangat sukses, namun tidak ada kepastian mengenai kapan dia akan kembali menginjakkan kaki di lapangan.

"Kami bersama Nicolo sepanjang waktu," kata Causarano kepada stasiun radio resmi milik klub, dikutip dari Football Italia. "Dia menjalani operasi dengan sangat tenang, meskipun usianya masih sangat muda.

"Operasinya berjalan dengan sangat sukses. Profesor Mariani berhasil membangun kembali anterior ligamennya. Dia dikelilingi oleh orang-orang terkasihnya dan merasa terlindungi. Juga, dari kepastian untuk kembali bermain."

Roma telah banyak berurusan dengan cedera ACL selama beberapa tahun terakhir, dan Causarano mengetahui bahwa setiap orang bereaksi berbeda terhadap proses rehabilitasi, jadi sang pemain itu sendirilah yang menentukan kapan dia akan kembali ke lapangan.

"Mulai hari ini (Selasa), Zaniolo akan menjalani babak pertama dalam proses rehabilitasinya," tambahnya. "Untuk membuatnya kembali beraktivitas secara normal. Rehabilitasinya tidak memiliki tenggat waktu yang pasti, itu disesuaikan. Kami akan mengevaluasinya berdasarkan proses rehabilitasinya. 

"Itu mustahil untuk menetapkan tenggat waktu terhadap pemulihannya. Kami akan bertindak dengan cara terbaik dengan mementingkan kesehatannya. Nicolo tidak pernah memiliki masalah apapun pada lututnya sebelumnya. Itu selalu menjadi lutut yang sehat.

"Dia mengalami memar di atas lutut setelah laga kontra Torino dan berlatih tanpa masalah. Kami terus memantau proses pemulihannya dan kami percaya diri bahwa dia akan kembali lebih kuat daripada sebelumnya."

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini