Dokter Ini Ungkap Dosa Besar Pep Guardiola Selama di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Jul 2020, 23:00 WIB
Dokter Ini Ungkap Dosa Besar Pep Guardiola Selama di Bayern Munich

Pep Guardiola (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan dokter tim Bayern Munich, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, mengaku cukup frustasi ketika Pep Guardiola membesut Die Bavarian pada rentang waktu 2013 hingga 2016 yang lalu. Hal itu ia katakan karena Guardiola sering ikut campur terkait kondisi medis para pemain.

Guardiola didatangkan Bayern dari Barcelona pada musim panas 2013, untuk menggantikan Jupp Heynckes yang memilih pensiun usai mempersembahkan treble winner dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Selama waktunya di Bayern, Guardiola memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih, dengan memenangkan 7 gelar, termasuk 3 gelar juara Bundesliga. Namun, pelatih asal Spanyol itu gagal berbicara banyak di pentas Eropa.

Meskipun demikian, Muller-Wohlfahrt justru merasa terganggu dengan keberadaan Guardiola di skuat Bayern, karena kebiasaannya mengintervensi kondisi medis para pemain.

“Hanya saja saya tidak tahan dengan kenyataan, bahwa seorang pelatih muda (Guardiola), yang sangat sukses dan mungkin salah satu yang terbaik di dunia, harus ikut campur dalam masalah medis dan tahu segalanya lebih baik daripada aku,” kata Muller-Wohlfahrt kepada BR24.

Meskipun demikian, kini Muller-Wohlfahrt mengaku masih memiliki hubungan yang baik dengan Guardiola.

“Kami bertemu dan berbicara satu sama lain, dan di kemudian hari semuanya harus berakhir. Kami saling menghargai dan dia menghargai pekerjaan saya di atas segalanya. Dia tidak pernah mempertanyakan itu,” lanjutnya.

Kini Muller-Wohlfahrt tidak lagi menjadi bagian dari Bayern, setelah kontraknya bersama tim penghuni Allianz Arena itu berakhir pada Juni 2020.

Artikel Tag: Bayern Munich, Pep Guardiola

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini