Dokter Ini Sebut Tomori Punya Peluang Pulih Untuk Derby Milan Lawan Inter

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Jan 2022, 02:04 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dokter spesialis cedera lutut, bahu, dan tulang belakang mengklaim ada kemungkinan bek tengah AC Milan Fikayo Tomori bisa pulih untuk derby kontra Inter.

Tomori mengalami cedera dalam pertandingan Rossoneri melawan Genoa di Coppa Italia Jum'at (14/1) dini hari lalu dan dipaksa meninggalkan lapangan lebih awal akibat cedera. Ia pun harus menjalani operasi lubang kunci dan pemeriksaan awal mengindikasikan perlu waktu sekitar satu bulan baginya agar bisa pulih.

Dengan dua laga besar menanti melawan Juventus dan Inter, ada kekhawatiran lini pertahanan Milan bakal benar-benar kesulitan tanpa pemain internasional Inggris tersebut. Kendati demikian, dokter Giuseppe Capua sedikit memberikan angin segar soal pemulihannya.

Capua yang merupakan dokter spesialis cedera lutut, bahu, dan tulang punggung juga membahas mengenai pemulihan super cepat Franco Baresi pada Piala Dunia 1994 setelah ia menjalani operasi serupa dengan Tomori.

"Itu adalah kasus khusus, operasi darurat di Amerika Serikat untuk mengatasi cedera yang sangat ringan. Secara teori ya, itu adalah masalah yang bisa pulih lebih cepat daripada 35 hari, namun, dalam intervensi bedah, perlu mempertimbangkan waktu-waktu biologis dan pengamanan kesehatan atlet, pulih terlalu cepat tidak selalu nyaman," ujar Capua.

"Ya, dia bisa melakukannya [pulih lebih cepat], jika mereka memaksa sedikit waktu, mereka  bisa melakukannya, bahkan jika, saya ulangi, memaksa tidak selalu yang terbaik. Risiko? Tidak, itu relatif, mari bicara soal pencegahan yang tepat. Pilihan akan diambil tim medis Milan yang, menurut pendapat saya, salah satu yang terbaik di Italia, mereka sangat bagus, sangat berpengalaman, dan sangat mampu."

Artikel Tag: Tomori, Milan, Inter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-ini-sebut-tomori-punya-peluang-pulih-untuk-derby-milan-lawan-inter
1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini