Dokter Bedah Barcelona Klaim Gerard Pique Mungkin Tidak Harus Lalui Operasi

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Nov 2020, 15:15 WIB
Gerard Pique mungkin tidak harus menjalani operasi.

Gerard Pique mengalami cedera parah pada laga kontra Atletico Madrid (Image: BBC Sports)

Berita Liga Spanyol: Dokter spesialis bedah, Ramon Cugat, yang akan menangani kasus Gerard Pique, menyatakan bahwa sang defender mungkin tidak harus melalui operasi untuk memperbaiki lututnya.

Sang defender berusia 33 tahun itu keluar lapangan Estadio Wanda Metropolitano dengan meringis kesakitan, setelah dihantam oleh Angel Correa yang menjatuhkan badan ke kaki kanannya, dan ia kini divonis mengalami cedera lutut.

Banyak spekulasi yang beredar bahwa Gerard Pique akan absen panjang, dan kini ia mungkin akan segera menjalani operasi lutut bersama Dr, Ramon Cugat.

Sang dokter merupakan sosok yang baru saja mengoperasi Ansu Fati beberapa waktu lalu, dengan sang penyerang belia Barcelona akan absen selama sekitar lima bulan, dan ia akan segera menemui Pique pada hari Rabu (25/11) untuk menentukan perawatan apa yang diperlukan olehnya.

"Banyak yang berbicara mengenai seberapa lama dia akan absen karena setiap lutut itu berbeda. Kami harus bijaksana, mendiskusikannya dengan pemain dan kemudian mengambil keputusan," kata Cugat kepada Mundo Deportivo.

"Kami masih belum tahu perawatan apa yang akan digunakan, entah itu harus dioperasi atau tidak. Tujuannya adalah untuk membuat lututnya sestabil mungkin."

Lebih lanjut lagi, Cugat tidak menutup kemungkinan untuk merawat sang defender pensiunan tim nasional Spanyol dengan cara terapi, dan ia mungkin tidak harus melalui operasi.

"Selain cedera krusiat, dia juga mengalami cedera ligamen lateral intenal. Itu bisa disembuhkan dengan terapi biologis. Dalam hal ini, tidak ada cairan di lutut, yang memungkinkannya untuk dirawat secara konservatif, tidak harus dioperasi."

Untuk sementara waktu, pelatih Ronald Koeman akan menambal ketiadaan Pique dengan memanggil defender dari tim B, Oscar Mingueza, yang sudah disertakan dalam skuat Barcelona untuk pertandingan kontra Dynamo Kiev, di Liga Champions dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Ramon Cugat

2297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini