Djanur Puas Dengan Performa Barito Meski Harus Kalah Dari Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Feb 2020, 11:00 WIB
Djanur Puas Dengan Performa Barito Meski Harus Kalah Dari Persib

Pemain Barito Putera ketika mengantisipasi situasi set piece Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Kekalahan harus ditelan oleh Barito Putera dalam laga uji tanding melawan Persib Bandung. Pasukan Laskar Antasari di laga ini tumbang 2-1 oleh Persib yang main dengan status tuan rumah.

Kendati dipaksa bertekuk lutut oleh armada Maung Bandung, tapi Djadjang Nurdjaman tidak menyesali hasil ini. Menurutnya anak asuhnya sudah bermain dengan apik dan menyulitkan lawan. Misi untuk mengukur kesiapan jelang liga pun ditutup rasa puas.

"Setelah melihat pertandingan tadi, boleh dikatakan kami sudah siap untuk menatap Liga 1 2020. Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah dengan skor 2-1," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya apa yang sudah ditampilkan Bayu Pradana yang kawan-kawan sudah memuaskan. Mereka mampu tampil kompak untuk terus menekan Persib. Mentalitas pemain yang tidak gentar meladeni pemain tuan rumah pun bikin Djanur tersenyum.

"Penampilan secara umum ya anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak tapi barangkali masih tetap menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki di sisa waktu yang ada. Selamat buat Persib yang sudah memenangkan pertandingan ini," jelasnya.

Bermaterikan banyak pemain muda, Djanur memang ingin memantau sejauh mana kesiapan mereka. Perlawanan sengit melawan Persib pun sudah cukup memberi bukti bahwa timnya sudah siap beraksi pada kompetisi 2020 mendatang.

"Tentu ini akan membuat mereka bisa semakin percaya diri. Kami bersyukur juga bisa menampilkan pemain-pemain muda seperti Rafi yang 19 tahun, Bagas 18, rata-rata umurnya segitu, dan mereka bisa mengimbangi pemain senior dan pemain asing," ujarnya.

Djanur sendiri banyak melakukan eksperimen pada laga uji coba ini. Namun tidak nampak pemain asing baru, Daniel Sekulic yang dipasang oleh sang pelatih. Ternyata rekrutan anyar tersebut sedang dalam pemulihan cedera.

"Sekulic belum bisa diturunkan karena di pertandingan pertama dia langsung cedera di betis jadi terlalu riskan dia hari ini, belum 100 persen jadi saya belum memainkan dia," tutup Djanur.

Artikel Tag: Djadjang Nurdjaman, Barito Putera, Persib

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini