Djanur Dikejar Waktu Untuk Siapkan Barito Putera Hadapi Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Feb 2020, 11:00 WIB
Djanur Dikejar Waktu Untuk Siapkan Barito Putera Hadapi Laga Perdana

Laga uji coba Arema FC kontra Barito Putera/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman harus berkejar dengan waktu untuk mengevaluasi penampilan timnya jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kick off pada 29 Februari nanti.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu dipaksa menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 dari Arema FC pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/2) sore. Pasukan Mario Gomez itu berhasil mencetak dua gol di paruh pertama melalui Davine Mustaine menit ke-5 dan Jonathan Bauman menit ke-12. Satu gol lainnya tercipta di paruh kedua melalui Titan Agung.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku kecewa dengan hasil pertandingan itu.

"Siapa pelatih yang tidak kecewa saat timnya kalah. Ini jadi evaluasi bagi saya sebagai pelatih. Hari ini kami menjalani uji coba yang bagus, kami masih banyak melakukan kesalahan. Tapi masih ada waktu selama kurang lebih seminggu untuk memperbaiki semuanya," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Eks pelatih PSMS Medan dan Persebaya Surabaya itu mengaku sudah mengantongi sejumlah kelemahan timnya yang akan menjadi titik fokus evaluasi untuk beberapa hari ke depan.

"Fokus dan konsentrasi merupakan evaluasi utama kami. Karena hari ini kita kemasukan di danger time saya menyebutnya. Kita kebobolan di 15 menit awal dan 10 menit terakhir babak kedua, ini menunjukkan kita benar-benar kurang konsentrasi. Penjagaan terhadap pergerakan pemain juga perlu ditingkatkan, buktinya kita kebobolan melalui situasi set piece," tegasnya.

Barito Putera sendiri akan mengawali Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah Madura United, Sabtu (29/2). Menjalani laga perdana di markas lawan tentunya jadi tantangan besar yang mesti dilewati Rizki Pora dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, arema fc

1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini